Rawan Konflik, Pilkades Beluk Kenik Dikawal Pengamanan Luar Biasa

  • Whatsapp

Sumenep, beritalima – Menjelang pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Beluk Kenik, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, yang akan Digelar pada 19 Januari mandang, Polres Sumenep mengintensifkan kegiatan patroli di siang dan malam hari.

Seperti terlihat hari ini puluhan personel Brimob yang di-BKO-kan dari Kompi 3A Pamekasan sedang mengendarai beberapa mobil patroli / roda 4, Sabtu (7/1/2017).

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan patroli lebih diintensifkan untuk meminimalisir kerawanan yang mungkin terjadi menjelang pilkades.

“Kami (Polres Sumenep) sudah menyiapkan Pola Pengamanan Luar Biasa untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Beluk Kenik sehingga tercipta situasi yang kondusif”, jelasnya.

Puluhan petugas yang melaksanakan patroli menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada perangkat desa dan panitia pelaksana agar benar-benar bisa menjaga netralitas, teliti dalam tugas, serta memahami aturan-aturan terkait dengan pelaksanaan pilkades.

“Koordinasi dengan pihak terkait apabila terjadi permasalahan, agar secara cepat bisa diantisipasi”, tegas Ipda Gatot Mulyono yang memimpin Regu Patroli saat bertatap muka dengan anggota panitia.

(An/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *