Rayakan Ultah ke-20 LSM GMBI Sampang Santuni Yatim Piatu dan Kaum Duafa

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Madura merayakan hari ulang tahun ke-20 dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

Bertempat di sekretariat yang berada di Desa tambelangan Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, acara tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan panji kebesaran LSM GMBi dan di hadiri langsung oleh ketua LSM GMBI Khusus Wilter madura Rohim, ketua Distrik Sampang Mansur efendi, ketua distrik Sumenep fendi ardiyanto, ketua distrik Pamekasan Abdullah, ketua distrik Bangkalan Rudi hartono, serta jajaran pengurus Se-madura raya.

Ditemui usai acara, Rohim menjelaskan, pihaknya mengisi HUT Yang ke-20 dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa, berharap akan mendapatkan berkah serta Do’a mengingat saat ini banyak hal yang akan dihadapi LSM GMBI termasuk juga merubah keadaan, ”yang bisa merubah takdir adalah doa, makanya saya minta doa kepada anak yatim dan duafa,” jelasnya.

Ia menambahkan, adanya Ulang tahun (ULTAH) itu Pihaknya dapat menkonsolidasi Anggotanya se-Pulau Madura, sehingga kedepannya LSM GMBI Wilter Khusus Madura semakin solid dan berwibawa, “Dengan adanya kegiatan ini Alhamdulillah bisa menkonsolidasi anggota se-pulau madura” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Mansur Efendi S.pd selaku ketua LSM GMBI Distrik Sampang menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan itu baru pertama kali dilakukan di Daerah, Biasanya seluruh ketua serta sekertaris distrik menghadiri ke pusat, namun mengingat masih dalam masa pandemi Pihaknya mendapat instruksi dari pusat untuk merayakan di daerah.

“Biasanya kegiatan ini dilakukan di pusat, tapi mengingat kondisi yang tidak mendukung dan masih pandemi kami dapat instruksi dari pengurus pusat agar merayakan HUT ke 20 ini di daerah.” jelasnya.

Masih kata Mansur, pihaknya mewakili anggota mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang memberikan mensupport secara materi maupun moral, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses.

Sementara itu salah satu wali yatim, Safi’ah mengatakan, ia sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan, karena hal itu sangat membantu dan meringankan bebannya, dan mendoakan LSM GMBI semoga semakin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat, “Terima kasih atas santunannya, semoga LSM GMBI semakin jaya dan lebih berguna bagi masyarakat madura, khususnya Masyarakat tambelangan,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait