Rebana Hingga Tari Tradisional Ramaikan Pameran Gelar Inovasi Desa 2019 di Touna

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – gelar inovasi Desa di Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) tahun ini ternyata lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya

Pasalnya, pada kali ini gelar Inovasi Desa 2019 dimeriahkan berbagai atraksi Tarian Budaya dan wisata serta grup grup Rebana di pentaskan diatas panggung yang diikuti 134 Desa se Kabupaten Touna.

Ketua panitia pelaksana, Sekertaris Dinas PMD Kabupaten Tojo Unauna Askari Muslaini mengatakan, Rangkaian acara yang bisa dinikmati dalam Gelar Inovasi Desa yang digelar selama lima hari, selain memamerkan Teknologi tepat guna, pameran komoditi unggulan desa juga menampilkan atraksi hiburan seni dan budaya.

Kepala Dinas PMD Mohamad Nur Lasupu menambahkan, kedepannya nanti Dinas PMD akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo UnaUna untuk setiap event even pariwisata juga menampilkan pameran produk unggulan desa.

“selain pameran produk produk unggulan Desa, Acara Gelar Inovasi Desa ini digelar untuk melestarikan, mendokumentasikan, serta mempromosikan budaya lokal di Kabupaten Touna, saya juga sudah berkomunikasi dengan Kadis pariwisata ” Kata Kepala Dinas PMD.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *