Rebana PGRI Cabang Leksono Memberi Warna pada MAPSI Tahun 2018

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Suasana tampak lain dari tahun-tahun sebelumnya pada perlombaan Mapsi tingkat Kecamatan Leksono di Tahun 2018 ini. Pasalnya sambil menunggu pengumuman hasil perlombaan peserya dan penonton dihibur oleh grup rebama PGRI yang beranggotakan guru-guru yang mengajar di kecamatan penghasil salak pondoh terbaik ini.

Pantauan beritalima.com nampak para pendidik ini tidak hanya memberi perintah kepada anak didiknya namun juga dapat dijadikan tauladan. Setelah anak didiknya tampil dalam lomba rebana, grup ini tampil memukau penonton dengan lagu-lagu yang hit yang dibawakan Nissa Sabyan yang mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Leksono, Kodir, S.Pd, MM. Pd. mengapresiasi yang dilakukan oleh para guru.

“Ini merupakan bentuk ketrampilan guru dalam bidang seni guna memberi semangat anak didiknya agar mereka (siswa.red) berlatih lebih giat guna tahun yang akan datang lebih berprestasi terutama dalam MAPSI.” Kata Kodir S.Pd. MM.Pd. juga selaku Kepala seksi Pemuda &olahraga Disdikpora Kabupaten Wonosobo.

Dengan malu-malu salah satu anggota rebana ini mengatakan bahwa latihan guna penampilan ini hanya dilakukan sekali saja ditengah – tengah kesibukan mendidik para siswa.

“Persiapan ini kita lakukan baru beberapa hari yang lalu.” Jelas guru perempuan ini yang enggan disebutkan namanya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *