Rendra Undur Diri Dari DPW Nasdem, Lebih Gentle Mundur Dari Bupati

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Bupati Malang Rendra Kresna mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur. Pengunduran diri itu dilakukan pasca penggeledahan rumah dinas Bupati Malang. Dan Ketua Umum DPP Partai NasDem telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna, yang tertulis pada surat pengunduran dirinya, Selasa (9/10/2018).

“Saya sebagai tokoh muda Kabupaten Malang mengapresiasi langkah Bupati Malang mengundurkan diri dari DPW partai Nasdem. Namun, alangkah baiknya dan lebih gentle lagi jika Rendra Kresna bisa mengundurkan diri dari jabatan Bupati Malang saat ini,” kata Sugeng Irawan, tokoh muda Kabupaten Malang kepada awak media, Selasa (09/10).

Hal itu menurutnya agar Rendra lebih fokus pada masalah hukum sebab, masalah hukum itu lebih banyak menghabiskan energi. Selain itu, birokrasi pemerintahan Kabupaten Malang tidak terbengkalai (carut marut).

“Lebih baik mundur dari Bupati, agar lebih fokus pada proses hukum, sebab selama ini banyak pejabat pemerintah yang terjerat masalah hukum masih menjabat, dan ini juga bisa menjadi contoh pejabat lain,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan M Safril salah satu aktifis IMR menyampaikan bahwa tindakan Rendra, jika mengundurkan diri bisa menjadikan moralitas politik yang baik. Dan juga Bupati biar tidak banyak pikiran.

“Jika memang menjadi tersangka biar beliau fokus terhadap kasus hukumannya dan program pemerintahan Kabupaten Malang tetap berjalan karena secara otomatis digantikan oleh wakilnya,” tutupnya. (Red)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *