Resahkan Warga Pria Di Lumajang Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Maling meresahkan di wilayah Klakah harus berhadapan dengan polisi. Pasalnya Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku pencurian Laptop yang terjadi pada Januari 2019 lalu atas nama Paksi Jaladara (29Th) alamat dusun Krajan II, Timur pasar, desa Mlawang, kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang, (18/06/2019).

Tersangka ditangkap Pada hari sabtu, 15 Juni 2019 sekitar pukul 15.30 Wib di rumahnya.
Selain Laptop, dirumah pelaku juga ditemukan 3 buah Handphone yang diduga sebagai hasil kejahatan juga. Menurut warga setempat, Paksi dikenal sebagai pemuda yang nakal di dusunnya. Dia kerap sekali mabuk-mabukan dan membuat onar di kampungnya. Dirinya juga kerap terlibat masalah dengan pemuda yang lainnya karena kelakuannya meminjam barang orang tanpa ijin.

Menurut keterangan warga sekitar yang berinisial DB, “ Paksi itu anaknya cengkal pak (susah diatur), ucapannya kasar dan tidak jarang dia nyelonong masuk kerumah orang”, katanya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH saat dikonfirmasi lewat telpon, terkait penangkapan tersebut menjelaskan, “Tersangka Paksi sudah dalam pantauan kami selama ini. Informasi dari masyarakat tentang profil pelaku sudah kami peroleh lama. Informasinya dia sangat meresahkan masyarakat sekitar, karena sering meminta uang dengan paksaan, suka masuk nyelonong ke rumah orang tanpa permisi. dan infonya setiap ada dia, ada saja barang yang hilang. Untuk itu saya perintahkan Tim Cobra untuk pantau terus pergerakan Paksi. Dan ternyata dugaan kami tidak meleset. Saat kami geledah rumahnya, kami temukan ada Laptop dan 3 handphone hasil curian”, ujar Arsal.

“saya juga akan dalami lagi kasus lainnya, karena selain mencuri ternyata nomor Hp yang dicuri tersebut digunakan paksi untuk otorisasi whatsApp, supaya nomor-nomor teman korban bisa muncul di tersangka paksi. kemudian digunakan untuk melakukan penipuan”, tambah Arsal.

Kasat Reskrim polres Lumajang, AKP Hasran yang juga selaku Katim Cobra Polres Lumajang menambahkan, “Tim Cobra baru saja menangkap seorang pria paruh baya di desa Mlawang atas nama Paksi yang pernah melakukan pencurian Laptop milik inisial R pada Januari 2019 lalu. Dirinya ditangkap dirumahnya dan ditemukan juga 3 buah Handphone yang diduga kuat hasil kejahatan juga. barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Lumajang dan tersangka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus ini”, ungkap Hasran Cobra. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *