Resepsi Kenegaraan, Pemkot Madiun Tampilkan Epos Ramayana

  • Whatsapp
MADIUN, beritalima.com– Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 sekaligus pembubaran Paskibraka 2017, di halaman Balaikota Madiun, Kamis 17 Agustus 2017, malam.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengucapkan rasa terima kasih atas suksesnya seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT RI Ke-72.
“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, karena telah meridloi republik ini lahir tanggal 17 Agustus 1945. Tanpa ridlo dariNya, kita bukan apa-apa. Saya katakan, Sukses. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekuatan yang diberikan kepada seluruh bangsa Indonesia,”” kata H. Sugeng Rismiyanto, mengawali sambutannya.
Oleh karena itu, lanjutnya, dalam memperingati HUT RI, aspek spiritual menjadi nomor satu. “Di usia 72 tahun Allah tetap memberikan kekuatan kepada seluruh bangsa Indonesia,” tambahnya.
Dalam acara resepsi kenegaraan ini, juga ditampilkan wayang kulit lipsync yang mengambil cerita dari epos Ramayana yang menceritakan keangkaramurkaan Rahwana.
Yang menarik lagi, juga ditampilkan drama lipsync dengan tema “Kampung Damai”. Drama ini menceritakan tentang ajaran empat pilar kebangsaan dan kebhinekaan.
Hadir dalam malam resepsi kenegaraan ini yakni Danlanud Iswahyudi, jajaran Forkopimda, Sekda Kota Madiun, H. Maidi, kepala OPD, seluruh anggota Paskibraka dan undangan lainya.
Diberitakan sebelumnya, Pemkot Madiun menggelar upacara memperingati HUT RI Ke-72, dengan Irup Wakil Walikota Madiun.
Upacara sakral dengan Komandan Upacara, Mayor Inf’ Meina Helmi, ini berlangsung kidmat. Sementara itu, ketua DPRD Kota Madiun, Istono, bertugas sebagai pembaca teks proklamasi.
Sedangkan pembawa bendera merah putih, yakni Tarisa Aliya Dwi F, siswi SMAN 5 Kota Madiun, dengan tiga orang pengibar bendera masing-masing Haris Dwi Priambudi dan Aryan Dwi Subagya, keduanya siswa SMAN 1 Kota Madiun serta Aldo Ramadhan siswa SMAN 6 Kota Madiun.
Upacara ini juga dimeriahkan oleh kolone senapan dari Sekolah Calon Tamtama (Secata) Resimen Induk Infanteri (Rindam) Kodam V Brawijaya dan tari kolosal dari SMAN 4 Kota Madiun. Bahkan kolone senapan, sempat mendapat aplaus dari ribuan penonton. (Dibyo).
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *