Reses Anggota DPRD Bondowoso, Fokus Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bondowoso Fraksi PPP Mohammad didampingi tenaga ahlinya bersama masyarakat saat melaksanakan reses (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – DPRD Bondowoso melaksanakan Reses masa sidang I tahun 2029-2021 di masa pandemi covid 19. Tentunya, reses ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan karena mengumpulkan masyarakat banyak.

Seperti yang dilakukan salah satu Anggota DPRD Bondowoso Dapil II Muhammad dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP). Saat melakukan serap aspirasi bertempat di Desa Jurang Sapi kecamatan Tapen. Serap aspirasi ini disampaikan langsung oleh beberapa perwakilan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Berbagai aspirasi pun disampaikan langsung. Misalnya terkait infrastruktur, penerangan jalan, pemberdayaan yang diharapkan bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi.

Politisi PPP ini menjelaskan, bahwa semua aspirasi dari warga, akan ditampung dan disampaikan dalam rapat di DPRD Bondowoso.

“Aspirasi ini tentu melalui pembahasan, dan diseleksi di DPRD. Baru nanti bisa direalisasikan di tahun berikutnya 2021. Bukan bulan ini. Takutnya warga salah paham,” paparnya usai melakukan reses minggu (01/11).

Menurutnya, memang pembangunan di tahun ini terkendala karena Pandemi Covid-19. “Namun sebagai wakil rakyat, akan mengusahakan semaksimal mungkin, dan terpenting pemberdayaan sebagai bentuk pemulihan ekonomi disaat pandemi” imbuhnya.

Masih kata Mohammad, karena reses kali dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Maka diberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Misalnya wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun. Serta peserta dibatasi hanya 25 orang saja,” terangnya.

Di depan konstituennya, ia juga mengedukasi pentingnya mematuhi protokol Covid-19. “Corona ini masih ada. Mari bergotong royong dalam pencegahan. Waspada tapi jangan takut berlebihan,” imbaunya.

Reses masa sidang I Anggota DPRD Bondowoso berlangsung selama empat hari. Yani mulai 31 Oktober hingga 3 November. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait