beritalima.com

Reses, Subyantara Gelar Pertemuan Untuk SAM-TK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Amanat Nasional (PAN), Subyantara, memanfaatkan masa reses dengan melakukan Serap Aspirasi Masyarakat dan Temu Kader (SAM-TK), di aula Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu 8 Desember 2019, malam.

beritalima.com

Dalam kegiatan ini, sesuai nama kegiatannya, Subyantara tak hanya bertemu kader, namun juga menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti.

Karena berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 161 huruf i, j dan k, disebutkan anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban. Diantaranya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Berbagai usulan pun mengemuka dalam kegiatan tersebut. Diantaranya terkait infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Pasalnya, memang Subyantara duduk di Komisi III yang membidangi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Namun meski begitu, ia juga menyerap aspirasi diluar tupoksi Komisi III, untuk disampaikan ke komisi yang membidangi.

Sementara itu, Suayantara mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena ia ingin selalu dekat dengan masyarakat dan berbagi rasa karena telah mengantarkannya sebagai anggota DPRD tiga periode.

“Saya ingin selalu dekat dengan masyarakat yang telah mengantarkan saya menjadi anggota DPRD. Semoga saya dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Madiun, khususnya di Dapil saya,” kata Subyantara.

Untuk diketahui, masa terakhir sidang paripurna DPRD Kota Madiun tahun 2019, telah selesai digelar Selasa (3/12), dengan agenda pengambilan keputusan yang didahului penyampaian pemandangan umum sekaligus pendapat fraksi-fraksi, terkait aturan retribusi pengujian kendaraan bermotor.

Subyantara, merupakan anggota dewan satu satunya anggota DPRD Kota Madiun dari PAN yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Taman. Ia kini duduk di komisi III yang membidangi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini diantara ketua DPD PAN Kota Madiun, Drs Muhammad Yamin dan beberapa pengurus. (Dibyo).

Subyantara (atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *