Resmi Daftarkan Bacalegnya, DPC Gerindra Gresik Targetkan 12 Kursi

  • Whatsapp
Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif saat konferensi pers usai mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Gresik(*)

GRESIK,beritalima.com- Hari terakhir pendaftaran, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik akhirnya resmi mendaftarkan Bacalegnya Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Sabtu (14/05/2023).

Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif saat konferensi pers mengatakan berkas pendaftaran 50 Bacaleg Gerindra Gresik di 9 Daerah Pemilihan (Dapil) Pemilu 2024 sudah diserahkan ke KPU dan dinyatakan diterima, dengan bukti kami sudah menerima tanda terima dari KPU Gresik.

“Alhamdulilah semua dapil dapat kami lengkapi, mulai dari dapil 1-9 dan sudah sesuai dengan proporsi kursi yang ditetapkan KPU. Untuk kuota 30 % perwakilan perempuan juga sudah kami penuhi sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Alif menambahkan untuk perolehaan kursi di Pemilu 2024 nanti kami realistis menarget 12 kursi di Legeslatif (DPRD) dari 8 kursi Gerindra pada Pemilu 2019. Penambahan kami targetkan di 3 dapil yakni 1,4 dan 9.

“Dengan komposisi Bacaleg yang kami miliki saat ini, Inshaallah kami optimis perolehan 12 kursi legeslatis bisa diperoleh,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang menargetkan perolehan 12 kursi Legeslatif, apa untuk memuluskan pencalonan nya di Pilkada Bupati Gresik 2024, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif membenarkan hal itu. Akan tetapi itu langkah selanjutnya setelah Pilihan Legeslatif (Pileg).

“Tapi intinya yang paling peting saya tidak mau mengomongkan tentang Pilkada. Karena perintah dari Ketua DPP Gerindra Bapak Prabowo Subianto, Prabowo wajib jadi Presiden di 2024. Baru Gerindra menang ditingkat propinsi, pusat dan khususnya di Kabupaten Gresik,” terangnya.

Sebelum melakukan pendaftaran Partai besutan Prabowo Subianto ini, mengawali dengan melakukan sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung Gresik. Kemudian rombongan Bacaleg DPC Gerindra Gresik lalu lakukan long march ke kantor KPU dengan diiringi sholawat banjari dari kader Perempuan Indonesia Raya (PIRA).(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait