Reward Diberikan Kepada Pengendara Tertib Lalu lintas

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Sat Lantas Polres Bondowoso membagikan puluhan bingkisan kepada pelajar dan pengendara motor yang tidak melanggar aturan lalu lintas dengan surat-surat berkendaraan lengkap , Senin (16/01/2017) pagi.

“Dengan adanya reward, kami mengapresiasi adik-adik pelajar yang berperan aktif dan sadar dengan keselamatan dirinya, keluarga dan rekan-rekannya. Hal itu sangat pantas kami apresiasi. Jadi adil, bukan hanya yang melanggar yang kami tindak, yang patuh juga dikasih reward,” ucap Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Hadi Siswoyo.

Pemberian reward ini dilakukan untuk memotivasi para pelajar agar selalu mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) dan dapat menjadi pelopor tertib lalu-lintas di lingkungan sekolahnya.

Selain itu tujuan dilakukan pemberian reward ini adalah merangsang siswa-siswi lain agar sadar untuk tertib berlalulintas. Sebab grafik kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh remaja dan pelajar, sehingga pihak polisi setempat menilai penting sekali dilakukan penyuluhan terkait tatacara tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Kita sembari mengajarkan kepada para siswa, setidaknya untuk memberikan pelajaran bagi mereka akan tertib berkendara, apalagi saat ini sudah banyak anak-anak yang sudah bisa mengendarai motor”. Ujar Kasat Lantas.

Kasat lantas menambahkan, kegiatan pemberian reward kepada pelajar dan pengguna jalan yang patuh dan tertib ini akan dijadikan agenda bulanan. Sehingga dengan perlahan dapat menyadarkan masyarakat untuk komit tertib dan patuh terhadap rambu lalu lintas.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *