Ribuan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Berlangsung

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima – Operasi zebra yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 nopember 2019 telah menjaring ribuan kendaraan bermotor dari berbagai pelanggaran di wilayah kerja Polres Bondowoso.

Menurut data yang diperoleh oleh Kasat lantas Polres Bondowoso AKP Budi Setiyono mengatakan, total pelanggaran yang berhasil ditindak mencapai 2292 tilang.

“Adapun rinciannya tidak pakai helm 453, melawan arus 176, anak di bawah umur 323, surat-surta 902, lain-lain 215 dan teguran 515,” katanya saat dikonfirmasi diruang kerjanya kamis (07/11).

Lanjut mantan Kapolsek Polres Lumajang ini, dirinya mengaku, terus memberikan edukasi kepada orang tua, ke Sekolah-sekolah. Agar memberikan pemahaman, akan larangan mengendarai sendiri bagi anak yang masih di bawah umur.

“Biasanya di bawah umur kan masih pelajar. Kita melalui Kanit Dikyasa, memberikan sosialisasi ke Sekolah-sekolah. Kalau belum bisa punya SIM janga mengendarai sepeda motor, diantarkan orang tuanya saja,” tuturnya.

Menurutnya, Operasi Zebra sendiri memang khusus penindakan-penindakan. Sementara dalam operasi Lilin lebih pada pelayanan. Misalnya liburan natal, tahun baru dan lain-lain.

“Baru kalau ada pelanggaran maka dilakukan penindakan. Makanya diawali dengan operasi Zebra,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *