Ribuan Orang Ikuti Lomba Hadrah dan Melukis di Kodim 0806 Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com
Dalam rangka menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, Kodim 0806 Trenggalek gelar lomba hadrah dan melukis. Gelaran yang dilaksanakan secara periodik tersebut melibatkan peran serta masyarakat di wilayah teritorial Trenggalek. Perlombaan yang di laksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 16 Agustus 2018 tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim (dandim) 0806 Trenggalek. Menurut Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto bahwa kegiatan dilakukan tiap tiga bulan sekali.

“Lomba hadrah dan melukis ini adalah aplikasi dari program terstruktur TNI dengan nama program Kreatif Triwulan III Tahun Anggaran 2018 yang bertujuan untuk semakin memperkuat jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat, dengan mengambil tema Melalui Kemanunggalan TNI-RAKYAT, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, terangnya pada beritalima. com, Rabu (15/8).

Kegiatan yang diperkirakan memakan waktu sampai 4 hari tersebut untuk memperebutkan piala Dandim 0806 Trenggalek, dengan diikuti oleh 1639 orang peserta yang berasal dari berbagai pelosok wilayah Trenggalek.

“Lomba Hadrah diikuti sebanyak 123 team yang terdiri dari 1590 orang dan lomba Melukis dengan 49 orang peserta kelompok umur, kesemuanya berasal dari seluruh wilayah Trenggalek,” imbuh Dandim.
Ceremony pembukaan lomba dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2018 dan dihadiri pula oleh unsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek, keluarga besar TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XX Kodim 0806 Trenggalek. Dengan diiringi penampilan tim hadrah dari anggota Polisi Wanita Polres Trenggalek.
“Hadir dalam pembukaan lomba, unsur forkopimda, anggota kodim, tokoh-tokoh dari berbagai element masyarakat, ibu-ibu persit dan masyarakat sekitar. Ini menunjukan bahwa memang jalinan komunikasi sosial (komsos) itu sangat penting dalam mendukung kinerja kami sebagai alat negara, ” tandas perwira menengah berpangkat dua melati dipundak tersebut.
Heru Gondrong

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *