Ribuan Warga Antusias Saksikan Kediri Night Carnival, Hari Jadi Kota Kediri Ke-1140

  • Whatsapp

Kediri,Berita Lima – Ribuan warga antusias menyaksikan Kediri Night Carnival sepanjang jalan rute yang dilalui Pawai,agenda yang rutin digelar dalam serangkaian Hari Jadi Kota Kediri.pawai ini menyajikan berbagai macam kreasi busana dan budaya serta pertunjukkan seni para peserta,Sabtu (24/8/2019).

Kediri Night Carnival dimeriahkan selain dari kota kediri juga dari luar daerah, di antaranya Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval (JFC) dari Kabupaten Jember dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan.

Jalan yang dilalui jalur Kediri Night Carnival sepanjang 2,5 Km mulai dari pemberangkatan di depan Kediri Memorial Park Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk dan finis di Jalan Basuki Rachmad depan Balai Kota Kediri. Kegiatan ini juga diikuti pejabat Forkompimda Kota Kediri yang ikut berjalan kaki menyapa ribuan masyarakat.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengatakan Kediri Night Carnival yang menjadi agenda tahunan merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Kediri dan seluruh Indonesia,dan untuk mengali kreatifitas masyarakat,ajang edukasi dan tontonan masyarakat.

“Kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan acara tahunan Kediri Night Carnival 2019 peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1140. Pesertanya banyak sekali kurang lebih 1510 peserta dan 136 kelompok. Ini sangat luar biasa dan terus kita evaluasi setiap tahunnya supaya acara ini menjadi acara keren,” ujarnya.

Mas Abu menambahkan pada event ini juga diadakan lomba foto dan vlog.“Ini event budaya kita yang tentu sangat banyak ragamnya dan ajang untuk mengadu kreativitas. Tidak hanya keindahan saja, tapi semua diadu disini,”imbuh Mas Abu.

Para peserta setelah berjalan kaki sekitar 2,5 Km kemudian menggelar atraksi di depan panggung kehormatan tempat para undangan.(jar/adv/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *