Ribuan Warga Sambut Walikota-Wawali Madiun Yang Baru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ribuan masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur, menyambut kedatangan Walikota-Wakil Walikota yang baru dilantik, H. Maidi-Inda Raya, Senin 29 April 2019, sore.

Setelah dilantik di Surabaya, H. Maidi-Inda Raya langsung pulang ke Madiun. Ribuan masyarakat, sudah menanti di dekat PG Redjo Agung Baru, di Jalan Yos Sudarso. Dari sini Walikota-Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024, dikirab menggunakan kereta kencana menuju Patung Pecel, dekat Balaikota, di Jalan Pahlawan. Sepanjang jalan, masyarakat mengelu-elukan walikota-wakil walikota pilihan mereka.

Usai disambut di dekat Balaikota, kemudian kembali dikirab menuju Masjid Agung Baitul Hakim, dekat Alun-Alun. Dari Masjid Agung, lalu kembali dikirab menuju kediaman pribadi walikota di Jalan Merpati.

Malam harinya, selain doa bersama di halaman Balaikota, di sepanjang jalan Pahlawan mulai dari Patung Pecel hingga depan BRI, masyarakat dimanjakan dengan ribuan porsi makanan gratis. Diantaranya bakmi goreng dan nasi goreng. Sedangkan di depan Plaza Lawu dan depan Telkom, masyarakat disuguhi hiburan orkes melayu.

“Baru kali ini saya melihat penyambutan walikota oleh rakyatnya yang luar biasa,” kata Yuwono, warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Disisi lain, penyambutan luar biasa ini juga menjadi berkah dan meningkatkan perekomian para pedagang kecil setempat maupun pedagang pendatang musiman, yang dilalui iring-iringan.

“Lumayan hari ini, kalau mencari untung Rp.100 ribu saja, dapat,” kata Mawardi, salah satu pedagang minuman dan makanan ringan, di Jalan Yos Sudarso.

Pasangan H. Maidi-Inda Raya, mempunyai visi misi Panca Karya. Ada panca atau lima program yang menjadi atensi. Yakni Madiun Kota Pendekar (Pintar, Melayani, Membangun, Peduli, Terbuka dan Karismatik). Dalam Panca Karya tersebut, terdapat 33 kegiatan program yang menjadi atensi guna mewujudkan visi misi 2019-2024.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Jawa Timur, menetapkan pasangan H. Maidi-Inda Raya, sebagai pemenang Pilkada dalam rapat pleno penetapan pemenang (6/7/2018), lalu.

Penetapan ini berdasarkan rekapitulasi KPU Kota Madiun Rabu (4/7/2018). Dari hasil rekapitulasi, paslon Maidi-Inda Raya meraup suara terbanyak dibanding dua paslon lainnya.

Rinciannya, paslon Maidi-Inda Raya (MADA) dengan nomor urut 1 memperoleh 39.465 suara. Disusul paslon Mahardika-Arif dengan nomor urut 2 meraup 35.352 suara dan paslon Yusuf-Bambang dengan nomor urut 3 memperoleh 27.610 suara. Total suara sah Pilkada Kota Madiun sebanyak 102.427. Sedangkan 4.169 dinyatakan tidak sah. Sementara itu masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 106.596 orang dari total daftar pemilih tetap sebanyak 149.026.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Kota Madiun (27/6/2018) lalu, diikuti oleh tiga pasangan calon. Masing-masing pasangan Maidi-Inda Raya (MADA) dengan nomor urut 1 yang diusung PDIP, Demokrat, PKB, PAN, dan PPP, pasangan dari jalur perseorangan Harryadin Mahardika-Arief Rahman dan pasangan Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi yang diusung koalisi Gerindra, PKS, dan Golkar. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *