Rizki Aulia Natakusuma: Bersama Partai Demokrat Berantas Virus Corona

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten rentan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah merenggut nyawa puluhan ribu jiwa di dunia, termasuk ratusan di Indonesia dan ribuan dalam pengawasan pihak medis serta paling banyak di Jakarta.

Karena itu, ungkap politisi muda Partai Demokrat (PD), Rizki Aulia Rahman Natakusuma dalam keterangan tertulis kepada Beritalima.com, Senin (6/4), pencegahan penyebaran virus yang awalnya mewabah di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Desember lalu itu di Kabupaten Pandeglang harus dilakukan terstruktur, sistematis dan .

Soalnya, lanjut wakil rakyat dari Dapil I Provinsi Banten itu, karena Orang Dalam Pengawasan (ODP) di kabupaten yang dipimpin Hj Irna Narulita SE ini menduduki peringkat pertama di Provinsi Banten.

Politisi millenial partai berlambang Bintang Mercy tersebut menghimbau masyarakat Kabupaten Pandeglang tersebut selalu hidup untuk bersih dan sehat serta mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah sampai dinyatakan warga aman untuk beraktifitas kembali seperti sebelum wabah ini melanda Indonesia.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah serta menghindari kerumunan dan menerapkan hidup bersih, sehat seperti rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak, guna mengindari penularan virus corona,” kata laki-laki kelahiran Jakarta, 19 Nopember 1994 tersebut.

Sebagai politisi, Rizki tidak hanya berbicara, mengajak masyarakat untuk berada di dalam rumah dengan selalu menerapkan hidup sehat, tetapi juga rajin turun ke rakyat di daerah pemilihannya.

Minggu (5/4) misalnya, Rizky menggelar penyemprotan cairan desinfektan disejumlah ruang publik yang ada di Kabupaten Pandeglang, seperti Pasar Cadasari, Terminal Intan, Pasar Badak Pandeglang dan Alun-alun Kabupaten Pandeglang ini.

Selain di Kabupaten Pandeglang, tim yang dibentuk Rizky juga melakukan hal serupa Kabupaten Lebak. “Ini merupakan bentuk komitmen Demokrat yang pro rakyat dalam membantu Pemerintah memberantas virus corona di Indonesia. Setiap anggota Fraksi Partai Demokrat diperintahkan melakukan hal yang sama,” kata Rizki.

Danu, tokoh warga di Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kegiatan yang digelar wakil rakyat Dapil I Provinsi Banten itu. Menurut dia, penyemprotan desinfektan disejumlah ruang publik sangat dibutuhkan masyarakat, guna memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang.
“Tentu kami sangat terbantu dengan adanya penyemprotan ini, karena ini sangat penting dalam rangka pencegahan,” demikian Danu, (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait