RKH Taufik Hasyim kembali pimpin PCNU Pamekasan, Cak Firman : Beliau Kyai Muda Militan

  • Whatsapp

Pamekasan- RKH Taufik Hasyim terpilih kembali menjadi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan masa khidmat 2021 – 2026. Kiai Hasyim terpilih menjadi pimpinan NU Pamekasan secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) 2021 di pondok pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Sabtu (06/02/2021).

Koordinator Wilayah Sahabat Mahfud MD Jawa Timur, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman mengungkapkan rasa suka cita dan syukur yang tiada terkira, baik di media sosial maupun di media massa.

“Beliau merupakan Kyai Muda Madura yang sangat energik dan militan namun karismatik. Darah mudanya selalu bergelora untuk membela teologi dan ideologi NU namun karismanya sebagai panutan para sesepuh NU juga selalu memancar dalam setiap suasana” ucap Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini.

Menurut BPO HKTI Jatim ini, sulit sekali memadukan militansi aktivis muda dengan karisma ulama sepuh kecuali dalam diri RKH Taufik Hasyim.

“Sebagai ulama sepuh berusia muda, beliau selalu semangat terjun langsung dalam perjuangan para aktivis muda NU. Saya dan RKH Taufiq Hasyim tergabung dalam gerbong juang militan NU Madura yang bernama Generasi Madura Moderat disingkat GMM. Beliau sangat aktif memberi motivasi dan masukan serta contoh nyata kepada para aktivis GMM tersebut” lanjut keponakan Mahfud MD tersebut.

“Beliau lebih sering memposisikan dirinya sebagai aktivis muda NU daripada sebagai ulama sepuh NU, bahu membahu dengan para pemuda NU yang sedang berjuang melawan serangan kelompok anti NU di Madura. Keterpilihan beliau untuk periode kedua ini tentu sangat tepat, kita doakan semoga amanah, manfaat, sukses dan barokah Aamiin” pungkas senior IPNU ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait