Road Race Kapolres Cup Sukses, Diharapkan Tekan Balapan Liar

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima – Rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke 71 yang diselenggarakan polres bangkalan terus berlangsung. Minggu (16/7) korps pimpinan AKBP Anissullah M Ridha itu menggelar road Race.
    Kegiatan yang menyedot ribuan warga dari berbagai daerah itu digelar di alun-alun Bangkalan. Sedikitnya sebanyak 60 peserta se jawa timur (jatim) yang turut mendaftar dalam lomba adu kecepatan kuda besi itu. Namun hanya 32 yang lolos babak kualifikasi.
     Ada sekitar 12 klasemen yang diperebutkan dalam ajang tersebut. Diantaranya mulai dari MP1 hingga MP 6. Selain itu, bebek 2 tak STD 116 cc pemula lokal hingga max 20 tahun dan 116 cc veteran.
    Kapolres bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, road race digelar untuk memberikan ruang kepada anak muda. Sebab menurutnya, anak muda selama ini akrab dengan balapan liar (bali) di jalanan.
    “Tidak hanya kabupaten bangkalan yang kita ajak menunjukkan bakatnya di lapangan terbuka. Tapi juga semua warga se jatim” katanya.
    Dia berharap dengan road race yang diselenggarakan sudah tidak ada lagi pemuda yang balapan liar di berbagai tempat. “Kedepan mudah-mudahan bangkalan bisa menyediakan sirkuit” ucapnya didampingi kasatlantas AKP Inggit Prasetyo.
     Selain ribuan warga, sejumlah forkopimda juga turut hadir dalam lomba tersebut. Direktur Jaring Kawal (Jaka) Jatim Mathur Husyairi dan bupati Lira juga hadir ditengah-tengah undangan.
      Terpisah Hasan Iroqi panitia Road Race mengatakan, acara yang diselenggarakan kali pertama ini terbilang sukses. Itu semua berkat kerja keras panitia. Terutama dukungan dari IMI jatim. ” kedepen even seperti ini akan kita jadikan agenda rutin. Dan mudah-mudahan bisa lebih sukses lagi” ungkap pria yang juga asisten DPD Lira bangkalan bagian olahraga itu. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *