Roem Kono Bantah Suara Partai Golkar Pecah Untuk Pilpres 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Fungsionaris DPP Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, dukungan partai berlambang ‘Pohon Beringan’ tersebut kepada pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin untuk pemilihan presiden (pilpres) 17 April 2019 semakin solid.

“Tidak benar kalau ada suara-suara yang menyebutkan dukungan Golkar terpecah untuk pilpres mendatang. Justru dukungan Golkar semakin solid untuk Jokowi–Ma’ruf. Apalagi di berbagai survei Jokowi–Ma’ruf terus unggul. Jadi, tidak benar kalau ada yang menyebut suara Golkar pecah,” kata wakil rakyat dari Dapil Provinsi Gorontalo tersebut di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/8).

Ketua Umum Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) tersebut menyinggung anggota Dewan Pembina Golkar Fadel Muhammad. Menurut Roem Kono, apa yang dikatakan Fadel itu bukanlah suara partai, melainkan sikap pribadi yang bersangkutan.

Apalagi Fadel kini maju sebagai caleg DPD RI, sehingga harus mundur dari Golkar. “Pak Fadel itu jelas maju caleg DPD RI. Karena itu, dia harus mundur dari Golkar. Demikian juga Mahyudin juga harus mundur dari Golkar, karena aturannya seperti itu. Meski tetap sebagai Wakil Ketua MPR RI,” kata dia.

Seperti diberitakan sejumlah media, sebelumnya mantan Gubernur Gorontalo dan anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, Fadel Muhammad menyayangkan munculnya nama Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi, sehingga memicu perpecahan di internal Golkar.

Sebab, kata Fadel, Golkar selaku partai yang menyatakan dukungan kepada Jokowi sejak awal berharap bisa mendapatkan posisi cawapres. “Golkar telah menentukan memilih Jokowi. Dan kita sebenarnya mengharapkan dan berusaha agar Golkar yang diambil jadi wapres,” kata Fadel di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (21/8). (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *