RPJMD Halbar Masih Diboboti, Pemkab Libatkan Tim EKPD Unkhair Ternate

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – ‎Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, kini masih diboboti ditingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun tim Evaluasi Kenierja Daerah (EKPD) Universitas Khairun Ternate.

“Untuk final di tingkat Pemkab‎ masih dalam proses, karena sedang diboboti masing – masing SKPD,”ungkap Kepala Bapedda Halbar Sayuti Jamaa kepada beritalima.com, Rabu (18/5).

‎Lanjut Sayuti, jika sudah selesai maka akan‎ dilakukan musrembang RPJMD dan pada akhirnya masuk tahapan pada Perdanya. “Bupati mengarahkan sehingga RPJMD juga akan berjalan secara pararel renstra perangkat Daerah (PD),”tandasnya.

‎Dikatakannya, dokumen pernyataannya sudah selesai perencanaan awal, tim Evaluasi Kinerja Daerah (EKPD)  perguruan tinggi Unkhair Ternate, untuk memboboti dan menilai RPJMD dari segi perencanaannya,”ungkap Sayuti.

‎Menurutnya, dalam proses ini tetap saja dilakukan tetapi butuh kajian dari EKPD. Sebab, Pemkab Halbar ada kerja sama dengan perguruan tinggi Unkhair. “Regulasi mengatur setelah Bupati dilantik itu selama 6 bulan, jadi diharapkan tetap bersabar,”pungkasnya. (ssd)

 
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *