RRI Malang Bakal Gelar GCM Ke 2 Bulan September

  • Whatsapp
Kepala LPP RRI Malang, Tri Umi Setyawati.

Malang, beritalima.com| Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) serentak menggelar Gerakan Cerdas Memilih (GCM). Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi dan membantu mendongkrak partisipasi masyarakat memberikan hak pilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Hal itu, untuk menekan angka pemilih pasif pada pesta demokrasi 2024 mendatang, di antaranya di LPP RRI Malang. 31 Mei 2023 lalu GCM 1 telah dihelat di Universitas Brawijaya, diikuti ratusan peserta calon pemilih pemula. Kini kembali, GCM ke-2 akan digelar pada 3 September mendatang. Oleh karena itu, kami ingin mengajak masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas. Tidak golput, tidak memilih kucing dalam karung. Angka golput semakin mengecil, bahkan nol di Malang ini,” ungkap Kepala LPP RRI Malang, Tri Umi Setyawati, Rabu (2/8/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kehadiran LPP RRI Malang menguatkan fungsinya sebagai media edukasi dan media inspirasi. Sebab itu, nanti GCM ke-2 serentak digelar di RRI yang tersebar di seluruh Tanah Air.

“Mulai saat ini juga kami mulai menggencarkan campaign-campaign untuk mengajak masyarakat mengikuti kegiatan kita,” kata Umi.

Sedianya, GCM ke-2 akan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta berbagai elemen masyarakat. Termasuk para pemuda di tingkat SMA, komunitas perempuan, hingga pengusaha.

“Target untuk GCM ke-2 ini melibatkan seluruh kalangan, tidak hanya anak muda,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana GCM ke-2, Sunarka menambahkan, pihaknya terus akan menggaungkan GCM ke-2 secara internal. Baik melalui Programa 1, Programa 2, dan Programa Saluran Budaya RRI Malang.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat, mengenai kapan pelaksanaan pemilu serta mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilih di pesta demokrasi nanti. Baik dari kalangan muda dan kalangan dewasa agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik,” tandasnya. [Red/Ndu]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait