beritalima.com

RSCC Bersantai, Jaga Kebugaran dan Bersedekah

  • Whatsapp

Sumenep, beritalima.com|Komunitas pesepeda “RSCC” (Rusa Sumenep Cycling Club) RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengunjungi pantai sembilan di Desa Bringsang, Kecamatan/Kepulauan Gili Genting, Kabupaten Sumenep pada Minggu (8/3/2020).

Selain berolahraga dengan bersepeda, kepergian komunitas yang menamakan diri Rusa Sumenep Cycling Club ini ke pulau Giligenting adalah dalam rangka menggelar Bhakti sosial yaitu memberikan bantuan sejumlah dana kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa dhuafa.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Komunitas RSCC ini semua beranggotakan keluarga besar RSUD Sumenep yang terdiri dari Dokter, Perawat, Security dan semua staff.

Ketua RSCC, dr Arya Rasi Putranto, Sp.B, mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa itu merupakan hasil sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari para donatur.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, dan sumbangan dari donatur sudah kita bagikan semua,” kata Arya Rasi Putranto.

Kedepan, kegiatan berbagi dengan peduli sosial kepada orang yang tidak mampu akan terus dilakukan, agar bisa membantu meringankan beban perekonomiannya.

Menurut dr Aro, kegiatan berbagi RSCC kali ini ada sebanyak 56 orang sasaran, yaitu terdiri dari anak yatim 33 orang dan dhuafa 23 orang.

Ia menjelaskan bahwa bakti sosial itu sebagai wujud kepedulian para pecinta sepeda yang tergabung dalam komunitas RSCC terhadap sesama.

“Sehingga diharapkan terbangun jiwa sosial masyarakat, khususnya para pesepeda,” ujar Arya Rasi Putranto.

Sebelumnya, direktur RSUD dr H Moh Anwar Kabupaten Sumenep, dr Erliyati, M. Kes menyatakan, dengan terbentuknya wadah atau komunitas RSCC, diharapkan menjadi bentuk kekompakan yang sangat kuat bagi keluarga besar RSUDMA.

“Semoga petugas di RSUD dr H Moh Anwar Kabupaten Sumenep menjadikan komunitas RSCC ini inspirasi untuk lebih mengedepankan kegiatan yang bernilai positif,” jelas dr. Erliyati yang biasa disapa dr Erli ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait