Dihadiri Bupati, RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Halal Bihalal

oleh -143 views

Halal Bihalal Keluarga Besar RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep bersama Bupati Sumenep dan masyarakat dihadiri oleh dr. H. Slamet Efendi direktur salah satu rumah sakit di Bekasi.

Sumenep, beritaLima– Dalam rangka memper erat jalinan silaturrahim antar pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara halal bihalal Pasca Hari raya Idulfitri 1437 Hijriah pada Senin (11/07/2016) di Aula RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Acara Halal Bihalal bersama Keluarga Besar RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dihadiri Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi, serta menghadirkan dr. H. Slamet Efendi yang merupakan direktur salah satu rumah sakit di Bekasi.


Dalam kesempatan itu, Putera Daerah asli Sumenep yang sudah lama berkarier di luar daerah ini diberikan kesempatan untuk memaparkan pengalamannya selama memimpin rumah sakit. Dengan harapan nantinya bisa dijadikan rujukan perbaikan sistem layanan rumah sakit Sumenep.

Menurut penuturan dr. H. Slamet Efendi, dalam memberikan pelayanan kepada pasien, perawat maupun pegawai rumah sakit, harus mampu berinteraksi dengan baik dengan pihak keluarga pasien. Karena semua pasien yang datang ke rumah sakit, sedang dalam kondisi cemas karena anggota keluarganya sedang sakit.

Perawat maupun pegawai harus menenangkan pasien dan keluarganya dan membuat mereka tersenyum,” kata dr. H. Slamet Efendi.

Sehingga bila semua perawat maupun pegawai yang ada di rumah sakit bisa berinteraksi dengan baik dengan keluarga pasien, maka pasien akan menjadi betah menjalani perawatan.

“Terus terang, bila pasiennya betah dan banyak, dokternya juga pasti betah. Karena saya juga seorang dokter”, ujar Slamet Efendi.

Tidak hanya itu, ia juga menganjurkan agar perawat maupun pegawai RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep memiliki sikap ISLAM, yakni Ikhlas Silaturrahim Loyal Amanah dan Manfaat dalam memberikan pelayanan.

Ditempat yang sama, Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi dalam sambutannya mengatakan, selama kurang lebih tiga bulan, perubahan pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sudah dirasakan masyarakat.

“Dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan, perubahan pelayanan di rumah sakit Sumenep sangat dirasakan oleh masyarakat. Buktinya, jika pada sebelumnya sistem layanan rumah sakit tiap hari dikeluhkan, saat ini sudah mulai berkurang”, terangnya.

Bupati berharap agar keluarga besar Rumah Sakit Sumenep terus berbenah dan terus meningkatkan pelayanan. Sehingga masyarakat yang datang untuk berobat tidak merasa kecewa, dan memilih RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sebagai tempat berobat yang tepat.

(An/ Zai)