Ruang PTSP Kemenag Touna di Resmikan

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) diresmikan langsung oleh kepala Kantor wilayah provinsi sulawesi tengah Rusman Langke, jumat (4/10 /2019) sore.

Acara peresmian dihadiri Bupati Tojo Unauna Mohamad Lahay SE MM, Ketua DPRD Mahmud Lahay SE Msi, unsur forkopimda Kabupaten, kepala kantor kementerian agama kabupaten/kota se sulawesi tengah, kepala kantor urusan agama se kabupaten Touna, ketua majelis ulama Indonesia Tuuba, ketua oikumene, ketua baznas dan pimpinan pondok pesantren.

Kakanwil Sulteng menyampaikan sistem PTSP di Kemenag Touna merupakan yang kedelapan diresmikan di Sulteng itu, untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, murah, transparan, pasti dan terjangkau maka terintegrasi dalam sistem PTSP, agar memudahkan akses masyarakat mendapatkan informasi” terang Kakanwil Kemenag Sulteng

Sementara itu, Bupati Kabupaten Touna menyampaikan, dengan adanya ruang pelayanan terpadu satu pintu ini, yang merupakan suatu inovasi dalam pelayanan dari kementerian agama kepada masyarakat, agar selalu bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, baik secara tugas pokok dan fungsi, maupun program-program keagamaan guna mewujudkan masyarakat yang agamais.

Menurut Mohamad Lahay, kantor kementerian agama kabupaten tojo una una merupakan salah satu institusi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karenanya pembenahan dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat menjadi suatu keharusan” ujarnya

Selain itu, Mohamad Lahay mengatakan perkembangan masyarakat di era digital saat ini, dan ditengah kesibukan masyarakat itu sendiri, maka tidaklah berlebihan jika mengharuskan pemerintah menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik.

“atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat datang kepada kepala kantor wilayah kementerian agama sulawesi tengah dan kepala kantor kementerian agama kabupaten/kota se sulawesi tengah di kabupaten tojo una una. Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi dan merasa bangga atas diresmikannya ruang pelayanan terpadu satu pintu kantor kementerian agama kabupaten tojo una una, dengan harapan agar ruang dan bangunan ini dimanfaatkan dengan baik ” tandasnya (HW/CH)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *