Rudy Foudation sisir korban banjir di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com | Hujan yang melanda beberapa daerah beberapa Pamekasan waktu lalu menyisakan duka. Terdapat Dua kelurahan meliputi Kelurahan Bugih, serta Kelurahan Jungcancang. Bahkan ketinggian air akibat kiriman air dari wilayah pantura Pamekasan, mencapai 1,5 meter pada (24/6).

Rudy foundation bergegas disela sela banjir mendatangi Rumah warga membawa bantuan sembako bagi yang terdampak dan membantu membenahi fasilitas umum yang hancur tergerus air yang datang dengan derasnya.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan Kondisi tersebut juga mengakibatkan hampir ratusan warga (kepala keluarga) terkena dampak banjir, sekalipun kondisi banjir tidak berlangsung lama. “Di Kelurahan Bugih sekitar 50an warga terdampak, demikian juga di Jungcancang yang notabene rumah padat penduduk,” jelasnya.

Dilokasi banjir Pembina Rudy Foundation menjelaskan bahwa bencana alam tersebut tentu saja membuat warga di Kabupaten Pamekasan menderita.

Karena itu, kami bersama elemen masyarakat mencoba meringankan beban dari korban banjir dengan menyiapkan bantuan sembako secukupnya.

“Dengan bermodal niat dan kebersamaan, notabene kami yang juga masyarakat tergabung di Rudy foundation mencoba meringankan beban mereka yang terdampak paska musibah banjir yang terjadi ” kata, Rudy. (qadar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait