Rugi … Bila Tidak Datang di Alun-Alun Wonosobo Tonton Pameran AKMIL

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Rabu (5/12) secara resmi Sekda Wonosobo membuka secara resmi pameran yang diadakan oleh Akmil Magelang dalam rangka kegiatan Praja  Bakti Taruna Akademi Miltier 2018. Pada kesempatan tersebut, Sekda didampingi Wadanmentar, Letkol inf Endra Saputra K.Z.R, S.E., M.Si.

Sekda Wonosobo mengucapkan terima kasih ats dibukanya pameran ini sebab banyak memberi manfaat besar bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Banyak informasi yang kita peroleh diantaranya  tentang persyaratan agar bisa masuk Akmil.” Kata Muhammad Zuhri di Paseban barat Alun – alun Wonosobo.

“Pemda berharap dengan adanya pameran ini minat masyarakat Wonosobo masuk Akmil akan semakin meningkat. Kebanggan tersendiri bila telah menjadi taruna atau taruni.” Tandasnya didampingi Wadanmentar, Letkol inf Endra Saputra K.Z.R, S.E., M.Si.

Sementara Letkol Inf Indra Saputra mejelaskan Stan Pameran dibuka untuk umum, gratis.

“Kami juga berharap pameran ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan daripada jauh-jauh ke Magelang hanya untuk mencari informasi seputar Akmil.” Ujar Wadanmentar.

Dijelaskan pada pameran tersebut ditampilkan Ketarunaan Akademi Militer. Di antaranya Manaken Basdrum Taruna, PDU Taruna/i, PDH Taruna/i, foto foto Dokumentasi dari masa kemasa dari jaman AMN sampai sekarang, film singkat Profil Akademi Militer (Akmil) Magelang, brosur brosur Pendaftaran Akmil, Konsultasi psikologi, bazar pernak pernik Akademi Militer ynag sangat bagus dan menarik.

Dia memaparkan pula mengenai program latihan Praja Bakti, dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah Wonosobo, dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Wonosobo sekitar.

“Sedangkan tujuan Taruna latihan Praja Bakti mampu melaksanakan kegiatan karya bakti dan mampu beradaptasi dalam kehidupan masyarakat Wonosobo, membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat Wonosobo dalam upaya bela negara, melaksanakan Pembinaan Teritorial terbatas.” Jelas Indra.

Dilan pihak Ketua Pesit Cabang XXVII Ny. Fauzan Fadli, S.E. mengatakan pihaknya sangat senang dengan digelarnya Pameran Akmil ini.

“Harapan kami para generasi muda dari Wonosobo setelah menonton pameran ini semakin beranimo dan semakin banyak yang terjaring masuk di Akmil.” Ucapnya. (Edi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *