Rumah Juang SUB Bagikan Alat Olahraga dan Sembako di Panti Asuhan Al-Ikhlas

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com|
Tim Rumah Juang Sri Untari Bisowarno (SUB) mendistribusikan bantuan alat olahraga kepada Pengurus dan Murid Panti Asuhan Al-Ikhlas, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu (25/9/2022) pagi.

Dalam kesempatan ini, Tim Rumah Juang SUB menyerahkan peralatan alat pencak silat kepada para murid yang berada dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa. Turut hadir pula jajaran pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Wagir bersama Wali Murid menyaksikan penyerahan peralatan pencak silat pada pagi hari ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. menerangkan kegiatan serah terima alat olahraga ini harapannya dapat memompa semangat dan keinginan generasi muda untuk giat berolahraga.

“Tentunya kita semua ingin generasi muda kita memiliki jiwa dan raga yang kuat. Serta memiliki kecintaan terhadap seni bela diri yang berasal asli dari Bumi Nusantara ini,” terang Untari.

Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini menginginkan, generasi-generasi muda di Malang Raya memiliki kecintaan dan kebanggaan terhadap pencak silat yang merupakan budaya asli yang diwariskan oleh nenek moyang Bangsa Indonesia dari generasi ke generasi.

Selain itu, dengan semakin lengkapnya fasilitas peralatan latihan tentunya para murid didikan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Panti Asuhan Al-Ikhlas, semakin terampil dan memiliki profesionalitas.

“Harapannya suatu hari akan lahir atlet-atlet pencak silat nasional kita yang berasal dari Perguruan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Panti Asuhan Al-Ikhlas ini. Semoga anak-anak kita terus semangat dalam berlatih mengembangkan potensi dirinya,” sambung sekretaris DPD PDIP Jatim ini.

“Siapa tahu, akan ada pemenang olimpiade dan lomba kelas internasional juga kedepannya. Tugas saya adalah memfasilitasi segala potensi dan kemampuan anak-anak muda kita untuk bisa mencapai titik puncaknya,” sambung Legislator dari Dapil Malang Raya tersebut.

Ketua Umum koperasi SBW Malang ini juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah memfasilitasi penyaluran peralatan olahraga pencak silat. Sehingga pihaknya hari ini bisa mendiskusikannya kepada anak-anak perguruan Pagar Nusa Panti Asuhan Al-Ikhlas.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga berbagi tali asih dengan warga dan pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas dengan membagikan sembako. Tentunya dia ingin hubungan silaturahmi dan kekerabatan dengan jajaran Pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas bersama murid-muridnya dapat terus berlangsung.

“Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat dan berguna bagi pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas. Bahagia sekali hari ini kami bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka (Pengurus dan Murid Panti Asuhan Al-Ikhlas, Red),” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait