Rumah Milenial Indonesia Ingatkan Pentingnya Semangat Berbagi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Rumah Milenial Indonesia (RMI) bersama Forum Keluarga Mahasiswa Manggarai-UBK dan juga mahasiswa dari Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia (STPI), Universitas 17 Agustus (Untag), serta Universitas Trilogi menyalurkan 200 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Matraman dan Jatinegara, Jakarta Timur, serta Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2020), kemarin.

Menurut Koordinator Penggalangan Sosial Rumah Milenial Indonesia, Carlos Wawo, pembagian bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mahasiswa perantauan yang terdampak virus Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 ini membuat kemampuan ekonomi masyarakat menurun. Belum lagi rekan-rekan mahasiswa perantauan di Jakarta juga terkena imbasnya,” ujar Carlos.

Carlos juga menuturkan saat membagikan bantuan sembako ini, ia juga banyak mendengar curahan hati masyarakat dan rekan-rekan mahasiswa.

“Pas kami bagikan paket sembako ini, ada juga warga yang cerita bahwa ia mengalami PHK dan rekan-rekan mahasiswa juga curhat, kiriman dari orang tua di daerah juga ikut terlambat sedangkan tagihan dan juga biaya kuliah masih perlu dibayar,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, Founder Rumah Milenial Indonesia Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan pentingnya semangat berbagi dan solidaritas nasional di tengah situasi pandemi ini terutama kepada masyarakat yang benar-benar merasakan dampak covid-19 ini.

“Kami mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung gerakan membantu fakir miskin serta mahasiswa dan pemuda perantauan ini. Situasi pandemi saat ini mengingatkan kita tentang pentingnya semangat berbagi dan solidaritas kemanusiaan kepada sesama,” tegasnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat selalu taat pada himbauan pemerintah, agar kita bisa sama-sama melalui situasi pandemi ini dan kembali beraktivitas normal.

“Himbauan pemerintah penting untuk dijalankan, agar kita sama – sama membantu mempercepat memutus rantai penyebaran covid 19, sehingga situasi bisa kembali normal dan kegiatan ekonomi bisa perlahan-lahan dipulihkan,” ujar Mantan Ketua Umum GMKI periode 2016-2018.

Sementara itu di tempat yang sama, Saverius Jena dari Forum Keluarga Mahasiswa Manggarai Univ. Bung Karno mengapresiasi kepedulian rekan-rekan Rumah Milenial Indonesia di tengah pandemi covid 19 ini. Ia juga berterimakasi atas bantuan yang diberikan kepada mahasiswa perantauan di Jakarta.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan Rumah Milenial Indonesia yang sudah membantu meringankan beban mahasiswa perantauan di Jakarta berupa pembagian sembako ini, kami berkomitmen untuk terus membantu RMI untuk membagikan sembako kepada masyarakat dan kelompok mahasiswa perantauan di Jakarta”, kata Saverius. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait