Saat DCF Pengunjung Diimbau Selalu Menjaga Kebersihan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Jelang Dieng Culture Festival (DCF) yang akan dilaksanakan pada 2 – 4 Agustus 2019. Warga Dieng mulai melakukan persiapan Sarpras hingga penataan lingkungan dalam menyambut para wisatawan yang akan berdatangan pada acara tiap setahun sekali tersebut.

Disampaikan Suparman pada Senin (29/7) dalam menyambut event yang diadakan rutin setiap 1 tahun sekali warga Dieng mulai melakukan persiapan sarpras dan penataan, pembersiahan lingkungan, tempat parkir dan penyiapan homestay.

Bacaan Lainnya

“Para pedagang juga mulai berbenah lapak hingga menambah stock dagangan untuk persiapan nanti pada acara tersebut.” Ujar warga Dieng wetan tersebut.

Sementara salah satu panitia kebersihan lingkungan mengatakan Dieng Culture Festival (DCF) tinggal 4 hari lagi tersebut segala sesuatunya harus dipersiapkan dwmi kenyamanan parabpengunjung terutama ketidakramahan lingkungan terkait dengan adanya sampah – sampah di sekitar lokasi.

Disebutkan untuk mengantisipasi adanya sampah terutama dari bahan plastik pihaknya berusaha melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat juga melalui sosial media.

“Kami tekankan ini untuk menjadikan Dieng bersih tanpa sampah dan event bebas sampah.” jelas Shinta Genasri.

www.beritalima.com

Dia juga menghimbau para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan selama DCF berlangsung.

“Seperti dengan membawa botol minum dan totebag sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik. Kalau lingkungannya bersih, kita juga yang akan merasakan nyaman, sehat, lingkungan menjadi indah, sejuk dan damai.” imbau panitia ini. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *