Jelang Berakhirnya masa Tanggap Darurat DANSATGAS Laksanakan Rapat dengan Wakil BupatiI HalSel

  • Whatsapp
Saketa (27/07). Menjelang berakhirnya masa tanggap darurat penanggulangan bencana alam Halmahera Selatan, Satgas Gulbencal dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan melakukan pertemuan di gedung SD Inpres 101 Saketa, membahas peralihan komando dan pengendalian.
Pertemuan terebut dihadiri oleh Dansatgas Gulbencal Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, S.T., Perwakilan BNPB, BNPB Provinsi dan BPBD Halmahera Selatan. Pertemuan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa tanggap darurat penanggulangan bencana alam wilayah Halmahera Selatan selama 14 hari yang berakhir pada 28 Juli 2019. Selanjutnya proses penanggulangan beralih pada tahap transisi dan tahap rehabilitasi rekonstruksi yang merupakan leading sector dari pemerintah daerah. Untuk itu perlu dilakukan koordinasi persiapan peralihan komando dan pengendalian (Kodal) dari Satgas Gulbencal kepada Pemerintah Daerah. Serta dilaksanakan sinkronisasi data Satgas sehingga Pemerintah Daerah dapat meneruskan sesuai dengan pola yang telah terbentuk oleh Satgas Gulbencal. Kemudian juga rencana mengalihkan posko dari Saketa ke Labuha sehingga dapat memudahkan pengendalian.
Dalam keterangannya Dansatgas Gulbencal Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. kepada awak media menyebutkan rencana besok akan dilaksanakan upacara serah terima komando dan pengendalian dari Satgas Gulbencal kepada Pemerintah Daerah. Setelah berakhirnya masa tanggap darurat selama 14 hari dilanjutkan dengan tahap transisi dan tahap rehabilitasi rekonstruksi yang akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah sebagai leading sector. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/226-PEN/VII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *