Saat Pengajian Akbar di Magetan dan Sampang, Gus Ipul Didoakan Sukses Emban Amanah di Pemerintahan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com – Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, saat pengajian akbar di Magetan dan Sampang pada akhir pekan ini, diberikan doa agar sukses mengemban amanah di pemerintahan.

Acara pertama yang didatangi Gus Ipul adalah Haul KH Muntaha bin KH Abdul Manan dan KH Abdul Manan bin KH Muntaha di Pondok Pesantren Salafi Nurul Huda Kembang Jeruk Banyuates Sampang, Madura.

Pengajian kedua berupa Sima’an Alquran dan Pengajian Umum dalam rangka Haul dan Manaqib Kubro Hadratus Syaikh Dr Sayfuddin Muhammad ke-7 di Serut Baluk, Magetan. Hadir tak kurang 15 ribu jema’ah jam’iyyah ahlit thoriqoh Qodiriyah dan Naqsyabandiyah, Magetan.

Saat memberi sambuatn, KH Ubaidillah menyatakan gembira dengan kedatangan Gus Ipul ke Ponpes Nurul Huda Sampang. “Kita doakan Gus Ipul dimudahkan jalannya dalam memimpin Jawa Timur ke depan. Siap dukung Gus Ipul ?” tanya Kiai Ubaidillah yang disambut riuh dukungan untuk Gus Ipul.

Sementara itu ketika membuka caramah umumnya, KH Syarofuddin, kiai jenaka asal Rembang Jawa Tengah, mengatakan dirinya bukan warga Jatim. Tapi tanpa ragu, ia mengajak segenap warga Jatim yang ada di Magetan memilih calon gubernur yang paham agama.

“Ini calon gubernur kita, KH Saifullah Yusuf” sebut Kiai Syarof dengan suara khas yang disambut tawa dan tepuk tangan jemaah. Mereka menyemut, memenuhi jalan-jalan dan gang-gang di sisi kanan kiri serta depan panggung. Jarum jam menunjukkan angka 11.00 malam, tapi mereka betah mengaji.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena sering dapat undangan ke acara keagamaan seperti haul dan mabaqiban. “Semoga kita bertemu di dunia dan berkumpul lagi di akhirat. Ini bisa kita peroleh kalau kita selalu dekat kiai dan ulama,” kata Gus Ipul. (Ef)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *