Saat Snorkeling,Turis Malaysia Tenggelam Di Pantai Sabang

  • Whatsapp

KOTA SABANG,Beritalima– Babinsa Koramil 01/Sukajaya a.n Serda Darmansyah bersama Masyarakat Gampong Ujung Kareung ikut proses Evakuasi korban tenggelam di laut  Gampong Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Jum’at (15 September 2017).

Korban tenggelam a.n Faisal Bin Nurdin Umur 42 thn turis asal Malaysia, menurut saksi Fahrian Riski salah satu karyawan tuna cafe Gampong Ujung Kareung  mengatakan, korban bersama lima orang rekan -rekannya menginap di bungalow tuna cafe.

Ia menjelaskan,  pada saat kejadian korban sedang mandi dilaut depan bungalow yang mereka nginap tanpa ditemani oleh para rekan rekannya, dan secara tiba -tiba korban sudah tenggelam.

Warga Malaysia tersebut sedang melakukan Snorkeling di pantai gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang dikabarkan tenggelam, Jum’at 15 September 2017 sekitar pukul 09 : 00 WIB.

Berdasarkan informasi  yang dihimpun oleh media ini bahwasanya salah seorang Warga Negara Asing (Malaysia -Red ) yang tenggelam di pantai Gampong Ujong Kareung Kecamatan Sukajaya itu, Sedang melakukan Snorkling bersama empat rekan lainnya.

Saat itu juga Babinsa dengan dibantu Basarnas dan masyarkat setempat  menuju  tempat kejadian, setelah tiba di tempat kejadian Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil 01/Sukajaya Mayor Inf Mahfuri,S.Ag bahwa ada seorang turis asal Malaysia yang tenggelam di laut di Gampong Ujung Kareung a.n. Faisal Bin Nurdin.

Selanjutnya Danramil berangkat ke tempat kejadian untuk mengecek kebenarannya. Setelah tiba di tempat kejadian Danramil memerintahkan Babinsa bersama masyarakat untuk segera mengangkat mayat Faisal Bin Nurdin untuk di bawa ke RSU Sabang dan sudah ditangani oleh Polres Sabang melalui Polsek Sukajaya demikian ungkap Danramil 01/Sukajaya,

 

Setelah beberapa saat melakukan snorkling ke empat rekan korban kembali ke darat  untuk beristirahat akan tetapi korban masih melanjutkan kegiatan Snorkling,” kata salah seorang saksi tersebut.

 

Beberapa menit setelah rekannya naik ke daratan, anggota BPBD Kota Sabang melihat korban yang sudah terombang-ambing di atas permukaan laut, dengan spontan langsung melakukan pertolongan terhadap korban, tetapi pertolongan yang di usahakan oleh Anggota BPBD Kota Sabanga tidak membuahkan hasil, ketika ditemukam Korban tenggelam sudah meninggal Dunia,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *