Safari Jum’at Bersama Walikota Palembang

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima -Walikota Palembang kembali melaksanakan safari jumat dengan melaksanakan shalat jumat bersama masyarakat di masjid baitul mukminin jalan iswahyudi kelurahan kalidoni kecamatan kalidoni, jumat (19/8).

Pada safari jumat kali ini, walikota palembang Harnojoyo juga meresmikan menara masjid baitul mukminin. Menara berdiri kokoh melambangkan kemegahan masjid tersebut dan menjadi ikon baru pada masjid baitul mukminin.

Harnojoyo juga memberikan bantuan untuk masjid baitul mukminin berupa uang, bingkisan al quran dan surat yasin.

Pada sambutannya Harnojoyo menyampaikan kepada jamaah untuk senantiasa memakmurkan masjid, “Percuma masjid kita megah, namun jamaahnya sedikit, maka dari itu yang paling penting kita harus senantiasa memakmurkan masjid, karena masjid adalah cerminan rumah kita di surga” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengajak masyarakat untuk bersama mensukseskan program Palembang emas dan Palembang tuan rumah asian games 2018, “Perlu peran serta masyarakat untuk memajukan kota ini, terlebih lagi palembang akan menjadi tuan rumah asian games” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu khotib dalam shalat jumat, Ustad Junaidi menyampaikan dalam khotbahnya sebagai umat islam kita harus bersatu semua elemen, “dimulai dari ulama, umaro (pemimpin ), serta masyarakat itu sendiri, dan alhamdulillah di Palembang situasi ini sudah tercipta, dimana pemimpin kita mempunyai hubungan yang baik dengan ulama dan masyarakatnya” Ujar Ustad Junaidi dalam khotbahnya.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *