Safari Jum’at, Bupati Salwa Bangga Ada Masjid Megah di Desa Bendelen

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin memberikan sambutan diacara Safari Jum'at di Desa Bendelen. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso bersama bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) melakukan safari Jum’at di desa Bendelan, Kecamatan Binakal, Jum’at (11/3).

Tak hanya menggelar sholat Jum’at bersama warga sekitar, Bupati beserta rombongan juga meresmikan Masjid Nurul Muhlisin di desa tersebut dihadapan para pemdes serta camat setempat.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengaku bangga atas kunjungannya saat ini karena desa Bendelan yang notabene berada di lereng pegunungan ternyata masyarakatnya cukup kompak dalam membangun tempat ibadah.

“Saya bangga kepada saudara semua yang sudah membangun masjid sebagus ini,” ujarnya kepada wartawan.

Bupati Salwa menambahkan, ketika bangunan fisik masjid sudah bagus diharapkan juga diimbangi dengan bagusnya minat masyarakat untuk beribadah.

“Masjid sudah mewah, saya harap ibadahnya juga harus ditingkatkan biar tidak sia-sia,” tuturnya.

Diakhiri oleh Bupati, dengan dibangunnya masjid yang baru tersebut juga diharapkan segala kegiatan sosial masyarakat semakin terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kepala Desa Bendelan Bambang Suhartono mengaku masjid tersebut merupakan masjid lama yang direnovasi total dari awal dengan anggaran hasil swadaya masyarakat sekitar.

“Kurang lebih menelan 1 Miliar lebih hasil swadaya masyarakat dan bantuan berbagai pihak,” urainya.

Untuk kapasitas jama’ah sendiri, masjid tersebut mampu menampung kurang lebih 250 jamaah dan dinilai cukup untuk warga sekitar.

“Ini pembangunannya juga dilakukan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Pemkab Bondowoso melalui Bagian Kesra menyerahkan bantuan tunai untuk operasional masjid senilai Rp 10.000.000. Serta bantuan perabotan masjid dari berbagai OPD lain yang hadir.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kabag Kesra Abdul Mufid, Kasatpol PP Slamet Yantoko, Kadispendik Sugiono Eksantoso, kadis Perkim Ciptaru Hari Cahyono serta perwakilan dari pimpinan OPD setempat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait