Safari Kadarkum Oleh Forkopimka Songgon

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Dari serangkaian perjalanan safarinya dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, kali ini tiba gilirannya desa Sragi sebagai tuan rumah Peningkatan Kesadaran Hukum oleh Forkopimka (forum komunikasi pimpinan kecamatan ) Kecamatan Songgon.

Pj Kades Sragi yang akrab dengan nama panggilan (Saris) pra acara memberikan konfirmasinya bahwa ” pembinaan kepada masyarakat tentang kesadaran hukum ini sangat diperlukan. Dengan demikian warga secara pelahan akan semakin memahami mana prilaku yang benar dan tidak memurut hukum hidup sebagai warga negara dan masyarakat di lingkungannya masing -masing ” jelasnya.

Ach. Faisol perwakilan tokoh masyarakat menanggapi kegiatan Forkopimka Songgon melakukan pembinaan demi memberikan pemahaman kepada masyarakat ” saya rasa hal ini punya manfaat besar bagi warga, karena yang kita ketahui seringkali terjadi masalah sosial yang berujung pada proses hukum di tingkat Polsek karena memang ketidakngertian mereka bahwa apa yang dilakukannya melanggar hukum ” ungkanya.

Salah satu Kepala Dusun Paidi ketika dimintai tanggapannya memberikan keterangan yang sama yang pada intinya apresiasi. Paling tidak bila warga ngerti dan faham serta sadar hukum bisa meminimalisir terjadinya permasalahan sosial masyarakat yang sering terjadi. ” Saya sering kwalahan nangani permasalahan warga, ketika diajak musyawarah untuk diselesaikan secara kekelurgaan justru saling serang merasa paling benar karena tidak negerti hukum itu tadi ” ungkap Paidi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *