Saka Rescue dan Beberapa Komunitas Medsos Wonosobo Peduli Kemanusiaan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kepedulian terhadap para korban gempa bumi di Lombok masih berlangsung di Kawasan Wisata Dieng pada Minggu siang (17/9) yang dilakukan Saka Rescue bekerjasama dengan beberapa komunitas yang ada di Kota Wonosobo.

Menurut koordinator aksi, Budi Law mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk merasakan derita saudaranya yang sedang tertimpa musibah dan mendapatkan apresiasi dari komunitas yang ada di Kota Tempe Kemul ini.

“Alhamdulillah, setelah beberapa komunitas medsos di sini kita kabari bahwa akan diadakan donasi penggalangan dana bagi para korban bencana gempa di Lombok beberapa waktu lalu langsung direspon siap bersama-sama dalam kegiatan ini.” Papar pria berkaca mata ini.

Komunitas yang bersama-sama dalam kegiatan ini, tambah jurnalis media online ini, diantaranya Rakyat Wonosobo (Rawon), Persatuan Sedulur Wonosobo (PSW) dan Komunitas Wonosobo Asri (KWA).

Sementara itu pengelola sekaligus penanggung jawab Area Wisata Dieng Telaga Warna dan Pengilon menanggapi positif kegiatan yang dilakukan relawan Saka Rescue bersama dengan beberapa komunitas di Wonosobo.

“Kami persilahkan mereka mengadakan donasi di area ini. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan kami berpesan untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan tidak memaksa kepada para pengunjung.” Ucap Tikno.

Pantauan beritalima.com, selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dan para relawan kemanusiaan ini dengan semangatnya melakukan penggalangan.

“Kami berterima kasih telah dilibatkan dalan kegiatan ini.” Kata Listiana dari PSW disela-sela kegiatannya Senada disampaikan Keisha Syafitri dari Pawon mengatakan
berharap kebersamaan ini dapat dilanjutkan dalam kegiatan lain tidak hanya berhenti sampai disini saja.

Tak beda jauh disampaikan Safi’i. “Kita sudah membersamai kegiatan ini kali ketiga sejak di Pasar Kumandang dan berharap apa yang dilakukan dapat meringankan beban derita para korban.” Ucap Safi’i. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *