Salah Satu Truk Hilang Kendali, Akhirnya Tergelincir Masuk Jurang

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Mobil truk merek Toyota Dyna yang mengangkut biji pala sebanyak 1 ton tergelencir dan masuk ke jurang di jalan trans Jailolo-Sidangoli,Kabupaten Halmahera barat(Halbar) Selasa, (2/2) pagi ini.

Informasi yang dihimpun Media Beritalima.com-truk berwarna merah bernomor polisi DD 8795 DZ itu, dari arah Jailolo tujuan Sidangoli. Mereka hendak mengantarkan muatan sebanyak 1 ton biji pala ke Ternate. Diduga lambat menurunkan posisi persneling saat jalan menanjak.

Saat melewati tanjakan, tepatnya di gunung manyasal, Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo,saat di kinfirmasi salah satu sopir, Def menyatakan bahwa persneling 2 dan hendak balik ke persneling 1. Sayangnya, truk tersebut kehabisan tenaga dan terguling ke jurang.

“Saat naik ke tanjakan gunung manyasal saya terlambat pulang gigi, sehingga oto (mobil) terbalik dan langsung masuk ke jurang ,”kata sopir truk, Def saat dikonfirmasi wartawan di TKP, Selasa (2/2).

Sapaan, Def, truk yang ia kendarai sudah tidak layak untuk mengangkut muatan yang terlalu berat, sebab kondisi mesinnya sudah parah.

“Kapasitas truk ini tidak layak lagi dipakai untuk menganggkut muatan-muatan yang terlalu berat, karena kondisi mesinnya sudah lama,”terang Def

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Halmahera Barat AKP Ridwan pun turut membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, ada truk yang masuk di jurang, tetapi saat kita turun ke TKP tidak menemukan sopirnya, informasi katanya sopirnya lagi pergi meminta bantu alat berat untuk menarik mobilnya,”kata Ridwan, saat dikonfirmasi, melalui sambung telepon, (2/2).

Namun, dalam peristiwa tersebut, Ridwan mengaku, tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil diperkiraan mencapai kurang lebih 5 juta. Hingga berita ini ditayangkan, truk tersebut kini sudah berhasil dievakuasi.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait