Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini Berharap Situasi Pandemi Kota Palembang Segera Berakhir

  • Whatsapp
Junati, SPd, MSi, Kepala SD Negeri 105 Palembang

PALEMBANG, beritalima.com| Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam kurun waktu hampir satu tahun harus dialihkan secara online guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Sekolah telah menerapkan prosedur pembelajaran secara online guna mempermudah siswa dalam proses menimba ilmu selama dirumah.

Demi mematuhi aturan pemerintah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105 Palembang menjadi salah satu sekolah yang menerapkan KBM secara online.

Bacaan Lainnya

SDN 105 Palembang adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berlokasi di Propinsi Sumatera Selatan Kabupaten Kota Palembang tepatnya Jl. Sematang Borang, Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Junati, SPd, MSi, Kepala SD Negeri 105 Palembang.  Kepala yang menaungi hampir 500an siswa ini menjelaskan, pelaksanaan belajar mengajar dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Whatsapp Group, sebab hal ini dinilai sangat efektif guna menjaga imunitas tubuh, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Bagi siswa yang tidak memiliki sarana prasarana untuk melakukan KBM secara online, pihak sekolah juga menyediakan fasilitas belajar secara langsung atau tatap muka yang dilaksanakan selama seminggu dua kali, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

“Dari Bulan Maret tahun lalu sejak diinstruksikan terdapat wabah Korona Virus pelaksanaan KBM berjalan dengan lancar dan kendala yang dialami oleh anak-anak biasanya kurang memahami materi yang telah ada, sebab selama ini tidak ada bimbingan dari bapak/ ibu guru serta orang tua dirumah juga merasa kesulitan,” ucapnya kepada media ini Rabu (03/ 02/ 2021).

“Dalam mengatasi hal ini, pihak sekolah memberikan kebijakan kepada siswa yang mengalami kesulitan boleh datang ke sekolah untuk mendapatkan penjelasan materi yang dirasa kurang jelas,” ujarnya.

Guru, siswa dan wali murid berharap agar pandemi segera berakhir sehingga proses belajar mengajar dapat dilakukan secara langsung dan kembali normal.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait