Sama-Sama Kader NU, Ini Himbauan KH. Ma’ruf Amin Untuk Calon Gubernur Jatim

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Dalam Pemilihan Calon Gubernur Provinsi Jawa Timur 27 Juni mendatang calon yang akan berkontestasi sama-sama dari kader Nahdhatul Ulama’ (NU).

Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indarparawansa (bunda Khofifah) merupakan kader yang memiliki posisi strategis ditubuh organisasi kemasyarakatan  terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin memberikan himbauan kepada kedua calon Gubernur Jawa Timur yang sama-sama kader terbaik NU.

“Ahamdulillah, Keduanya dari Kader NU, yang penting kedua  belah pihak ini bermain dengan bersih dan cantik. Jangan bermain atau berkampanye dengan menimbulkan konflik. Harus sehat dan lebih dewasa,”ujar KH. Ma’ruf Amin, usai acara sosialisasi Literasi Keuangan Syariah Dalam Arus Baru Ekonomi Indonesia. Sabtu (17/2/2018) di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan.

Selain itu, Tokoh berpengaruh Di NU itu berharap, apabila nantinya dari salah satu kader NU terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur. Maka yang kalah harus legowo.

“yang kalah harus legowo, dan yang menang jangan jemowo,” Imbuhnya.

Yang terpenting kata KH. Ma’Ruf Amin, selama proses pilkada berlangsung, kedua kader NU yang berkontestasi dipilkada serentak tahun ini bisa menciptakan suasana yang kondusif.

“dan ciptakan suasana yang baik dan kondusif. Jangan sampai menimbulkan konflik berkepanjangan dan membuat bangsa ini tidak kondusif.” Tutupnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *