Sambut 1 Muharrom Ranting Ansor Gapura Tengah Adakan Halaqoh Kepemudaan

  • Whatsapp

SUMENEP, BeritaLima – Pengurus Ranting Ansor Gapura Tengah menggelar halaqoh kepemudaan dengan tema “Hijrah dari Hoax Menuju yang Haq”. Kamis 6/9. Tema ini bertujuan untuk membekali kader Ansor dan masyarakat pada umumnya agar bisa mebentengi diri sendiri khususnya dan teman sejawat agar tidak termakan oleh isu-isu hoax yang tersebar di berbagai media.
“Halaqoh ini kami adakan untuk membekali para pemuda dan khususnya kader Ansor agar mampu memfilter berbagai isu-isu yang tidak benar dan tidak termakan oleh isu tersebut.” papar Dr. Muhlizi, M.Pd selaku koordinator bidang intelektual dan kaderisasi PC GP Ansor Sumenep.

Halaqoh kepemudaan tersebut sangat penting untuk diadakan mengingat semakin viralnya berita-berita hoax yang bukan hanya menyerang dan menjatuhkan politikus akan tetapi juga memfitnah Ulama dan Kiyai di negara ini.
“Penting diadakannya acara ini agar pemuda-pemuda khususnya kader Ansor bisa terlibat aktif dalam menyikapi berita-berita hoax yang menjadikan Kiyai dan Ulama’ sebagai sasaran berita hoax itu sendiri oleh karena itu hoax harus dilawan dan dicegah dengan cara apapun.” tutur Kiyai Abd Syukkur Rahman pada berita lima yang juga Narasumber acara tersebut.

Hari ini pemuda harus lebih energik dalam pengabdiannya kepada masyarakat dengan melakukan penyadaran pada masyarakat itu sendiri agar tidak mudah terpengaruh pada berita hoax.
“Pemuda harus lebih energik untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk penyadaran agar tidak mudah terpengaruh pada berita hoax.” sarannya pada peserta halaqoh kepemudaan.

Acara yang digelar dari jam 14.00 sampai 16.00 WIB. ini dihadiri oleh Kepala Desa Gapura Tengah dan puluhan warga setempat. (ik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *