Sambut Asean Games 2018, Polda Sumsel Gelar Simulasi Safety Riding

oleh -114 views

Palembang, beritaLima – Jumat (17/3/2017) kemaren di Lapangan Udara / LANUD TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SHM) Palembang telah terselenggara acara Safety Riding and Driving Escape VIP/ VVIP 2012. di adakan Polda Sumatera Selatan dengan Personel Polda Sumsel , TNI dan Drive FKPD TK I dan FKPD TK II.

Acara ini merupakan kesiap siagaan pengamanan Polda Sumsel dalam rangka penyelenggaraan ” Asean Games 2018″.

www.beritalima.com

Simulasi bentuk kesiap-siagaan pengamanan Polda Sumsel ini melibatkan unsur unsur terkait lainya, Personil Polda Sumsel, Perwakilan Polres Polres Se- Sumsel , TNI dan Drive FKPB TK I/II serta 138 peserta yang telah memperagakan simulasi penanganan mengatasi kejahatan yang terjadi di jalan.

Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Drs.Agung Budi Maryoto M.si mengatakan latihan simulasi ini sangat berguna untuk meningkatkan kesiap-siagakan Polri . Walaupun latihan ini baru 3 hari hasilnya sangat memuaskan.

tujuan Polda Sumsel akan meningkatkan keamanan pada warga Sumsel.Penanganan Kejahatan ini butuh keterlibatan semua pihak ujarnya.
Untuk itu kerja sama antara Polda , Pangdam , Kejati dan Lanud sangat dibutuhkan.Demikian yang disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen.Pol Agung Budi Maryoto M.si .

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Simulasi Pengamanan pelaku kejahatan ini diperagakan juga Tes drive yang dilakukan Polisi Wanita dari Polres Musi Rawas yang sangat memukau oleh Bripda Merisa Dwi Anggraini yang baru berusia 20 tahun.

Beliau mengendalikan mobil Patroli yang di miliki Direktorat Lalu lintas ( Ditlantas ) Polda Sumsel. Polwan berparas cantik ini mengajak Gubernur H.Alex Nurdin secara “ngedrive dengan kecepatan tinggi”.

Pelatihan ini dimulai sejak tanggal 15 Maret 2017 s/d 17 Maret 2017 yang melibatkan 138 Anggota dari Polisi , TNI dan sopir Pejabat pemerintah daerah serta pejabat anggota DPRD setiap Kabupaten se- Sumatra Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Drs.Agung Budi Maryoto M.si mengatakan kegiatan ini agar tetap selalu bersinergi dan bersatu untuk melakukan persiapan antisipasi gangguan kamtibmas , Kriminalitas jalan di tengah masyarakat.

Kedepannya nanti pun akan melakukan pelatihan Sefty Riding terhadap para pengemudi , sopir bus khususnya Trans Musi, guna menekankan kedisiplinan Lalu lintas.

Seperti disampaikan Gubernur Sumsel , kemampuan pengemudi maupun pengawal tamu VIP/VVIP pada Perhelatan olahraga tingkat dunia atau Asean Games 2018 mendatang dapat berjalan lancar , aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

Mengingat berbagai tamu yang akan hadir pada Asean Games 2018 mendatang mulai dari kepala negara hingga perdana menteri.

(Nn) www.beritalima.com

www.beritalima.com