Sambut Bulan Suci, Pemkot Madiun Gelar Pawai Obor

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar pawai obor dengan mengambil start di depan Masjid Agung Baitul Hakim, Kota Madiun, Sabtu 4 Mei 2019, malam.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini, untuk menciptakan kebersamaan dan kedamaian masyarakat Kota Madiun.

‘’Pawai obor ini bentuk perhatian khususnya kepada masyarakat khususnya anak-anak Kota Madiun agar bergembira menyambut Ramadan. Suasana yang islami dan damai ini melekat pada anak-anak,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi, usai pemberangkatan konvoi pawai obor.

Pawai ini, diikuti tiga ribu lebih peserta dari pelajar tingkat SMP dan SMA. Konvoi diawali penampilan Gita Gana Maduswara, drumband Akademi Perkeratapian Madiun (API) Madiun.

Kegiatan Pawai Obor merupakan salah satu euforia umat muslim di Kota Madiun dalam menyambut Ramadan dan siap menunaikan ibadah puasa dengan rukun dan damai.

‘’Ini sebagai bentuk wujud syukur dan kesiapan umat muslim di Kota Madiun dalam menyambut dan melaksanakan rutinitas selama Ramadan,’’ tambah walikota yang baru dilantik 29 April, lalu.

Walikota menambahkan, akan ada banyak kegiatan untuk meningkatkan religius masyarakat selama Ramadan. Mulai tarawih dan tadarus bersama, sahur dan buka puasa bersama, safari Jumat dan Nuzulul Quran.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dengan saling menghormati. Baik yang melaksanakan dan yang tidak melaksanakan puasa. Kerukunan penting untuk menjaga kondusifitas di Kota Madiun. Berbagai kebijakan untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa juga mengemuka. Salah satunya, pembatasan jam buka bagi tempat hiburan malam.

“Jadwal pemberlakuan jam operasional dan surat edaran sudah diberikan. semuanya sudah menerima dan berkomitmen untuk turut menghormati bulan Ramadan,” tandasnya.

‘’Atas nama Pemerintah Kota Madiun, mengajak umat Islam khususnya di Kota Madiun untuk melaksanakan puasa dan ibadah lain dengan sebaik-baiknya,’’ pungkasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *