Sambut Hari Raya Suci Nyepi, PHDI Madiun Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka menyambut Hari Raya Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943/2021 Masehi, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota dan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar bhakti sosial. Diantaranya melakukan donor darah di PMI Kota Madiun, Minggu 7 Maret 2021.

Selain menggelar donor darah, juga dilakukan pemberian sembako kepada janda, anak yatim, dan keluarga kurang mampu serta pengurus Pura.

Menurut ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketut Alit Ariasa, mengingat situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, demi keamanan dan kenyamanan, penyaluran sembako diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan.

“Selanjutnya untuk pendistribusian kepada lainnya, dilakukan dari rumah ke rumah oleh panitia,” terang Dewa Ketut Alit Ariasa.

Dewa menambahkan, kegiatan sradha bhakti atau peduli kasih ini, diharapkan agar terjalin rasa tatwam asi atau persaudaraan yang sejati.

“Kita semua bersaudara. Maka harus selalu saling asah asih asuh, segilik seguluk selunglung sebayantaka, paras paros sarpanaya dan tresna asih ring sarwa mauripe pinaka, bhakti ring Ida Shang Hyang Widhi, serta dados,” tuturnya.

Kemudian, paparnya, agar gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja ring skala lan niskala, dan menuju damai di hati, damai di dunia serta sejahtera selalu.

“Semoga kegiatan kami bermanfaat bagi saudara saudara kami yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan,.SH, S.I.K., M.H, juga menyerahkan sembako kepada lima ketua PHDI se-eks Karesidenan Madiun (PHDI Kota Madiun, PHDI Kabupaten Madiun, PHDI Magetan, Perwakilan PHDI Ponorogo dan PHDI Ngawi), agar disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, perwakilan PT IMST INKA Kota Madiun, Habid dan Widya, ketua organisasi Hindu di Kota dan Kabupaten Madiun (PHDI, WHDI dan PERADAH) beserta pengurus.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara organisasi Hindu di Kota dan Kabupaten Madiun, Polres Madiun Kota, beberapa BUMN, dan BUMD. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait