Sambut HUT Kemerdekaan RI, UPT Pendidikan Arjasa Gelar Lomba Tingkat SD

oleh -55 views

SUMENEP, beritaLima – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia,Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) pendidikan kecamatan Arjasa mengadakan beberapa lomba tingkat Sekolah Dasar(SD).

Kepala UPTD pendidikan kecamatan Arjasa,Aminullah,S.Pd,M.Si menjelaskan bahwa perlombaan itu diadakan untuk menanamkan semangat perjuangan dan keberanian para pahlawan kepada anak didik.”Kalau dulu para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tercapainya kemerdekaan Repubilk Indonesia,dengan diadakannya beberapa lomba ini juga anak anak bisa merasakan bagaimana beratnya suatu perjuangan untuk mencapai juara”kata Aminullah.

Kegiatan Lomba dimulai dengan lomba lari cepat hari senin tgl 7 agustus 2017.Lomba lari cepat yang diikuti semua SD/MI yang ada di kecamatan Arjasa itu di selenggarakan di alun alun kecamatan Arjasa.


Ketua panitia Lomba,Anshari,S.Pd.I menjelaskan,untuk lomba lari cepat putera,keluar jadi juara 1 Anas dari MI Zainol Huda,juara 2 Riyan dari SDN Bilis bilis II,juara 3 Zamhari dari MI Zainol Huda.Untuk lari cepat Puteri keluar jadi juara 1 Wiwit Sufiana dari SDN Kalikatak III,juara 2 Fara dari SDN Bilis bilis I,juara 3 Rifda dari SDN Sawah Sumur II.

Sedangkan untuk lari Jauh putera,keluar sebagai juara 1 Moh.Rizal dari SDN Bilis Bilis I,juara 2 Anggi Saputra dari SDN Pandeman III,juara 3 Rikal dari SDN Pandeman II.Untuk lomba lari jauh puteri juara 1 diraih Rofita dari SDN Bilis Bilis I,juara 2 Diana Al Wakiah dari SDN Kalikatak III,dan juara 3 Farah dari SDN Bilis Bilis 1.

Selain lomba lari cepat dan lari jauh ada juga pertandingan bola volli,catur,dan gerak jalan.Yang saat ini masih berlangsung pertandingan catur di SDN Kalikatak 1dan pertandingan Bola volli di Alun Alun Arjasa.

(Fach)