Sambut HUT RI Ke 74 Rutan Cilodong Depok Berikan Remisi Kepada 929 WB

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Sambut HUT Republik Indonesia ke 74 Rutan Kelas IIB Cilodong Depok memberikan Remisi kepada sejumlah warga binaan hal tersebut di ungkapkan Kepala Rutan Bawono Ika Sutomo usai mengikuti Upacara di lapangan Balaikota.

Menurutnya ini merupakan yang pertama di lakukan di Kota Depok memberikan remisi bebas kepada 34 warga binaan yang di saksikan oleh seluruh pejabat di Kota Depok.

“Ini merupakan momentum bagi kami dan Walikota Depok untuk memberikan reward bagi warga binaan dan ini baru pertama kalinya Rutan Cilodong memberikan remisi bebas tidak di Rutan melainkan di Kantor Balaikota Depok,” jelasnya,Sabtu (17/08/2019).

“Dari 929 remisi yang diturunkan, sebanyak 34 WBP mendapatkan RU II. Artinya warga binaan tersebut mendapatkan remisi bebas Penyerahan RU II diberikan secara simbolis diwakili oleh 3 warga binaan di kantor Walikota Depok pada saat upacara HUT RI ke 74,” katanya.

Dikatakan bahwa seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun subtansi.

“Para warga binaan yang mendapatkan remisi, merupakan warga binaan yang telah memiliki kriteria serta berkekuatan hukum. Sedangkan administratifnya berupa berkelakuan baik dan sudah menjalankan hukuman minimal selama 6 bulan. Jika berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 (PP 99), WBP sudah menjalankan masa hukuman 2/3 dari hukuman yang diberikan,”ujarnya.

Sutomo berharap, WBP yang telah bebas dapat mengisi kehidupan mereka secara positif.

“Semoga warga binaan yang telah mendapatkan remisi bebas. Dapat mengisi kehidupan mereka secara positif dan penuh kemandirian. Selain itu saya pun memohon dukungan kepada para stake holder serta peran masyarakat dalam memberikan support, membantu mereka agar kehidupannya bisa di isi dengan kegiatan positif dan penuh kemandirian,”pungkasnya. (Yopi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *