Sambut Tahun Baru 2022 Gus Sentot Beri Bantuan Beras dan Sembako

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Tukang becak dan para pedagang yang biasa mangkal di lingkungan pondok pesantren Darul Ulum Kabupaten Jombang mendapat bantuan beras untuk meringankan beban selama masa pandemi Covid-19 Pondok Pesantren diliburkan.

“Kita tahu bahwa saat ini masa – masa liburan di Pondok Pesatren dan juga tahu bahwa selama banyak tukang becak yang mengais rejeki di sekitar pondok pesantren,” ucap Syarif Hidayatullah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang bersama Tim Relawan AHY dalam rangka menyambut Tahun Baru 2022, Sabtu (1/1/2022).

Ketua DPC PD Kabupten Jombang berinisiatif membantu dan meringankan dampak yang dirasakan para tukang becak dengan liburnya pondok pesantren. Salah satunya di sekitar Pondok Pesantren Darul Ulum.

“Kami undang ratusan tukang becak, kita beri sembako dan besar harapan kami bisa meringankan beban mereka sehingga sedikit banyak bisa membantu merekalah untuk keluarganya dan lain sebagainya,” tandasnya.

Ia pun menegaskan bahwa Kabupaten Jombang terkenal kota santri karena banyaknya pondok pesantren maka dengan liburnya pesantren dampaknya sangat dirasakan oleh para tukang becak yang biasa mangkal di sekitar pondok pesantren tersebut.

“Makanya kami partai demokrat bersama tim relawan AHY berinisiatif meringankan beban mereka,” terangnya.

Masih menyambut Tahun Baru 2022, Gus Sentot panggilan akrab Ketua DPC PD Kabupaten Jombang saat ini, juga melakukam kegiatan kedua yaitu mengadakan bansos ke salah satu komunitas pedagang yang tergabung dalam Komunitas Pedagang Sekolahan yang ada di wilayah Kabupaten Jombang atau disebut KOMPAS.

“Kita juga tahu saat ini liburan sekolah dan juga banyak sekolah yang belum aktif tatap mukanya sehingga akibat pandemik kemaren sangat menderita sekali temen temen pedagang sekolah dalam menjalankan usahanya, kenapa karena sekolah libur tidak ada tatap muka dan lain sebagainya,” tegaanya.

Pria yang juga sebagai politisi PD DPRD Kabupaten Jombang yang menyoroti dampak Ponpes libur dan belum aktifnya PTM 100% selama masa pandemik Covid-19, diunggah sebagai refleksi penggantian tahun 2021 ke 2022. Partai Demokrat bersama Tim AHY mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada teman – teman KOMPAS yang hadir sedikitnya 75 orang.

“Kita juga isi kas untuk komunitas tersebut semoga komunitas tersebut bener – bener seperti yang diharapkan di saat awal berdirinya yaitu kebersamaan, seduluran, senasib dan seperjuangan untuk sama – sama mengais rejeki di sekitar sekolahan,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait