Sambut Ultah Ke-20, XL Siapkan 250.000 Paket MBB

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Selain menyiapkan jaringan 4G LTE secara khusus untuk memastikan kualitas koneksi, XL juga menyiapkan stok paket mobile broadband (MBB).

Tidak kurang dari 250.000 paket MBB siap dipasarkan melalui outlet penjualan di seluruh kota 4G. Layanan MBB ini segera diluncurkan, sekaligus untuk menandai 20 tahun XL memberi pelayanan masyarakat Indonesia.

VP East Region East, Desy Sari Dewi, mengatakan, semua lini di XL siap mendukung produk layanan MBB, termasuk layanan purna jualnya. Misalnya jika router atau MiFi tidak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, semua sudah disiapkan.

Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang segera diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop.

Dengan demikian, lanjut Desy, masyarakat akan semakin mudah dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE.

Didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Dari sisi saluran penjualan, guna mempermudah masyarakat memperoleh layanan MBB, XL telah mempersiapkan seluruh saluran penjualan yang mencakup seluruh kota di Indonesia yang telah tercover oleh layanan 4G.

“Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan produk ini di seluruh outlet XL, baik tradisional, modern, juga online,” tandasnya.

Pada tahap awal, lebih dari 250.000 paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel.

Masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200.000 retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel.

Jalur penjualan khusus juga telah dipersiapkan bagi pelanggan retail dan pelanggan korporat.

Layanan purna jual juga menjadi perhatian XL. Agar pelanggan yang telah membeli paket mobile broadband mendapatkan jaminan kualitas atas layanan yang dibelinya, XL memberi garansi selama 1 tahun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk kerusakan, XL juga telah menyiapkan pusat perbaikan, bekerjasama dengan perusahaan penyedia perangkat, yaitu Huawei.

XL pun menyiapkan agen customer service yang kompeten untuk siap membantu pelanggan dalam memberikan edukasi penggunaan serta menangani keluhan jika mengalami kendala pengoperasian perangkat.

Berbagai jalur pelayanan tradisional seperti Call Center 817 dan XL Center, serta XPLOR disiapkan untuk memberikan solusi kepada pelanggan.

Saluran solusi digital, juga XL sediakan bagi pelanggan yang memilih untuk memanfaatkan sosial media Facebook XLRame dan Twitter @XLCare.

Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi terpadu “myXL”  melalui ponsel untuk pelayanan mandiri seperti pengisian pulsa dan pembelian paket MBB.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet cepat di Indonesia, mendorong XL untuk menghadirkan layanan MBB ini.

XL berharap, layanan akses internet bergerak ini mampu mempercepat penetrasi internet cepat ke pelosok Nusantara, sebagai bagian dari implementasi program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang dicanangkan pemerintah. (Ganefo)

Teks Foto: VP–East Region East, Desy Sari Dewi, mendampingi GM–Finance and Management Service, Mochamad Imam Mualim, dalam sharing kesiapan layanan MBB di Surabaya, Senin (10/10/2016).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *