Samsung Umumkan Visi Bespoke Life, Tegaskan Komitmen Ubah Kehidupan Pengguna

  • Whatsapp

SEOUL, beritalima.com | Samsung Electronics Co. Ltd. menandai awal babak baru untuk home appliance di Bespoke Life 2023, pameran tahunan ketiga yang mengetengahkan pembaruan terbaru pada rangkaian produk Bespoke.

Melalui live streaming di situs web resmi Samsung, newsroom, dan channel YouTube, acara ini membuka kesempatan untuk mengetahui bagaimana perluasan visi “Bespoke Life” akan mengubah kehidupan pengguna melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain.

“Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics.

“Dengan memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif bagi pengguna untuk ‘Bespoke’ kehidupan mereka, produk dan solusi terbaru kami memberdayakan siapa saja untuk menikmati gaya hidup yang lebih berkelanjutan, terhubung, dan stylish,” lanjutnya.

Kehidupan Berkelanjutan – Teknologi yang Memberi Dampak Positif
Konsep Samsung Bespoke Life lahir dari keyakinan bahwa home appliance adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Oleh karena itu, acara Bespoke tahun ini akan menyoroti upaya Samsung untuk semakin mengurangi emisi karbon di seluruh siklus hidup produk.

Samsung juga akan mengumumkan peluncuran Filter Less Microfiber™ terbaru, solusi sederhana untuk meminimalkan emisi mikroplastik saat mencuci.

Dari penyediaan sumber dan produksi hingga distribusi, penggunaan, dan daur ulang, Samsung mendesain ulang setiap tahap siklus hidup produk untuk membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida (CO2).

Untuk mendorong kehidupan yang lebih berkelanjutan selama fase penggunaan produk, Samsung terus memperluas layanan yang memudahkan penghematan energi. Itulah sebabnya, pada tahun ini, lima produk Bespoke baru, termasuk kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, dan AC, serta Eco Heating System dari Samsung, akan menampilkan SmartThings AI Energy Mode versi terbaru, yang akan segera tersedia di 65 negara.

Selain mempromosikan pengurangan emisi karbon dan penggunaan energi, Samsung terus berperan aktif dalam mengatasi polusi mikroplastik. Setelah mengembangkan siklus cucian yang mengurangi pengeluaran serat mikro hingga 54%, Samsung dan Patagonia kembali bekerja sama untuk meluncurkan Filter Less Microfiber™.

Filter Less Microfiber™ tersebut mampu menangkap hingga 98% serat mikro yang terlepas selama siklus cucian berlangsung. Saat digunakan untuk mencuci dua kilogram cucian selama empat kali seminggu, filter ini dapat membantu mengurangi hingga 132gram pembuangan mikroplastik per orang per tahun — jumlah yang setara dengan kira-kira delapan botol plastik 500ml.

Mengombinasikan peningkatan Samsung SmartThings terbaru dan teknologi AI, produk Bespoke menawarkan pengalaman automated home yang mulus — di mana produk akan mempelajari pola penggunaan pengguna dan memberikan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan konfigurasi dan gaya hidup smart home mereka.

Untuk memudahkan konsumen menikmati pengalaman tersebut, Samsung telah mengumumkan akan mengintegrasikan dukungan Wi-Fi ke semua produk Bespoke terbaru dan akan menjadikan konektivitas sebagai standar di semua jajaran produk Samsung pada tahun-tahun mendatang.

Samsung juga telah mengumumkan peluncuran Bespoke Jet™ AI — cordless stick vacuum cleaner paling powerful dari Samsung, dan merupakan yang pertama di dunia yang diverifikasi untuk AI oleh UL (Underwriters Laboratories) Solutions, organisasi safety science independen terkemuka.

Mengombinasikan daya hisap hingga 280W dengan waktu pengoperasian hingga 100 menit per pengisian daya, Bespoke Jet™ AI menawarkan kinerja yang diperlukan untuk membersihkan seluruh rumah secara menyeluruh.

Hidup yang Stylish – Membawa Desain yang Dipersonalisasi ke Tingkat Berikutnya. Tiga juta kulkas Bespoke yang telah terjual di seluruh dunia, sejak peluncurannya menggarisbawahi minat besar konsumen terhadap produk yang menawarkan lebih banyak pilihan dan fungsionalitas daripada standar lama.

Mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke mencakup total 15 kategori produk yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Setiap ekspansi produk akan menghadirkan peluang untuk memenuhi lebih banyak gaya hidup dan kebutuhan. Dengan pemikiran ini, Samsung memperluas jajaran kulkas Bespoke dengan peluncuran Bespoke 4-Door Flex™ with Family Hub™+, serta model baru side-by-side dan top-mounted.

Bespoke 4-Door Flex™ with Family Hub™+ menampilkan layar sentuh 32 inci tanpa bezel yang ukurannya hampir dua kali lipat dari model sebelumnya dan menyertakan fungsi multitasking yang lebih nyaman dan menghibur. Model side-by-side dan top-mounted baru menggabungkan beberapa teknologi penyimpanan makanan paling canggih dari Samsung dengan panel depan yang sleek dan minimalis, tersedia dalam berbagai pilihan warna dan finishing.

Selain meluncurkan Bespoke AITM Washer and Dryer di Amerika Serikat dan Asia Tenggara, tahun ini Samsung terus memperluas opsi personalisasinya untuk memberdayakan lebih banyak orang dalam mengkustomisasi rumah mereka.

Untuk lebih meningkatkan etos desain Bespoke yang berani, Samsung juga telah mengumumkan bahwa panel Bespoke edisi terbatas yang dirancang oleh studio kreatif Italia TOILET PAPER dan pertama kali diluncurkan di Fuorisalone 2023, kini sudah bisa dibeli di Samsung.com dan juga dapat didapatkan di Samsung flagship store di Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. (Gan)

Teks Foto: Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics.

beritalima.com

Pos terkait