Sandang Gelar Doktor, Kapolres Kota Malang Diwisuda

  • Whatsapp

KOTA MALANG, beritalima.com– Usai mengikuti wisuda di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddun Hasibuan merayakan kelulusan pendidikan dan mendapat gelar Doktor dari Progam Pascasarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB), Sabtu (9/9).

Kapolres dinyatakan lulus dengan hasil IPK 3.90, hal itu membuatnya bangga, dalam disertasinya, Hoiruddin mengangkat masalah Deradikalisasi yang diberi judul ‘Reformulasi Kebijakan Deradikalisasi Mantan Narapidana Terorisme Dalam Upaya Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme di Indonesia’ pada 15 Agustus lalu.

“Disertasi saya, tentang deradikalisasi dan alhamdulillah saya senang sekali bisa selesai dan mendapatkan gelar doktor,” katanya.

Menurut Hasibuan kebijakan deradikalisasi yang dijalankan ternyata belum cukup efektif, untuk mencegah terjadinya penanggulangan tindak pidana terorisme, dan teroris adalah korban ideology yang keliru.

“Kebijakan deradikalisasi belum efektif, dan teroris adalah korban ideologi yang keliru, sehingga harus ada rehabilitasi agar tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Untuk merayakan kelulusan, Hasibuan langsung menggelar acara syukuran kecil-kecilan. “Penelitian itu baru pertama kali, semoga bermanfaat,” tandasnya.

Usai di Wisuda nampak Wakapolres Kompol Nandu Dyanata, Kasat Lantas AKP Ady Nugroho, Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni, dan Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo dalam perayaan itu, hadir pula sang istri dan anak Hasibuan. (Red/mv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *