Peduli Lingkungan , Wartawan Sergai Tanam Ratusan Pohon di Pesisir Pantai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com- Wartawan Unit Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penanaman pohon bersama Pemerintah Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, di Pantai Merdeka Bagan Kuala, Minggu (10/9/2017).

Dalam penanaman ratusan pohon juga dihadiri Kadis PMD Dimas Kurniawan dan Kabag Kesra Setdakab Sergai, Sudarno Darwis, Kades Bagan Kuala , Wartawan Unit Pemkab Sergai, para kader Lingkungan Hidup serta Pemdes Bagan Kuala.

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan didampingi pengurus mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Wartawan terhadap lingkungan terutama di daerah pesisir Sergai yang terlihat tandus dari pepohonan karena abrasi yang terjadi.

“Jadi di samping memperingati hari Lingkungan Hidup, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Wartawan ini juga merupakan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan pesisir. Salah satu cara untuk menjaga kelestarian lingkungan di pesisir ini adalah dengan melakukan penanaman pohon yang bertujuan untuk penghijauan serta menjaga lingkungan pesisir dari kerusakan. Ucap Darmawan

Ditambahkan, Wartawan Unit Pemkab Sergai juga akan melakukan penanaman tiga ribu pohon mangrove dan cemara bekerjasama dengan PT. Aquafarm Nusanatar a yang direncanakan pada bulan Desember mendatang.
Dalam kegiatan penanaman ratusan bibit mangga dan sukun, jambu madu dan lain lain di Desa Bagan Kuala, Pungkas Darmawan.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Sergai yang turut hadir, Dimas Kurniawan mengaparesiasi kegiatan yang diinissiasi oleh Wartawan Unit Pemkab Sergai.

“Kami atas nama Dinas PMD Sergai, sangat mendukung kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Wartawan bersama Pemdes Bagan Kuala, semoga ke depan dapat terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi pihak – pihak lain untuk berpartisipasi menjaga kelestarin lingkungan”,

Dikatakannya, kegiatan yang dimotori Wartawan Sergai ini sungguh sangat bermanfaat, dan virusnya diharapkan dapat menular keberbagai pihak supaya bisa menggugah mereka untuk dapat berperan serta melakukan kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat bagi lingkungan di Sergai.

Reporterberitalima;Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *